• Kamis, 28 Oktober 2021

Apakah Peringatan Maulid Nabi Muhammad Haram? Simak Penjelasan Gus Baha

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 10:17 WIB
Apakah Peringatan Maulid Nabi Muhammad Haram? Simak Penjelasan Gus Baha (Instagram/@kajian.gusbaha)
Apakah Peringatan Maulid Nabi Muhammad Haram? Simak Penjelasan Gus Baha (Instagram/@kajian.gusbaha)

 

KABARKU.NET - Bagi sebagian umat muslim yang mengharamkan peringatan Maulid Nabi Muhammad perlu mendengarkan tausiah K.H Ahmad Bahauddin Nursalim dikenal dengan panggilan Gus Baha.

Menurut Gus Baha bagi orang muslim yang mengharamkan peringatan maulid Nabi Muhammad, apakah berani kalau mengatakan dirinya tidak senang dengan kelahiran Nabi Muhammad.

“Saya setuju dengan pendapat Said Muhammad dan menurut saya masuk akal. Kalau ada orang yang mengharamkan maulid, tanyakan padanya apakah dia berani mengatakan bahwa dia tidak senang dengan kelahiran Nabi Muhammad,” katanya dalam sebuah pengajian.

Baca Juga: Ulama Sebutkan Shalawat Ini Paling Sempurna Dibandingkan Lainnya

Maulid, lanjut Gus Baha merupakan implementasi, suatu ekspresi yang menunjukkan rasa senang dengan lahirnya Nabi Muhammad.

“Kita saja senang dan bangga dengan kelahiran anak kita. Masak kita tidak bahagia dan senang dengan kelahiran Nabi Muhammad,” ujarnya.

Dikatakannya, pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Lembaga Pembinaan Pendidikan dan Pengembangan Ilmu Alquran (LP3IA) Kragan Rembang ini, implementasi senang itu bermacam-macam.

“Kita itu harus senang dan senang terus menerus karena kita diberikan hadiah dengan kehadiran Kanjeng Nabi yang mengumpulkan semua keagungan yang abadi,” kata Gus Baha mengutip pendapat Said Muhammad.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Terkini

Inilah 20 Link Twibbon Maulid Nabi Muhammad Terbaru

Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:44 WIB
X