Perkuat Ketahanan Pangan, Satgas Pangan Polda Jateng Tanam Jagung

- Rabu, 25 Januari 2023 | 08:35 WIB
Perkuat Ketahanan Pangan, Satgas Pangan Polda Jateng Tanam Jagung (Kabarku.net/dok. Humas Polda Jateng)
Perkuat Ketahanan Pangan, Satgas Pangan Polda Jateng Tanam Jagung (Kabarku.net/dok. Humas Polda Jateng)

SEMARANG, KABARKU.NET - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polda Jawa Tengah (Jateng) melakukan penanaman jagung dalam rangka memperkuat ketahanan pangan.

Bekerjasama dengan Divisi Regional Perhutani Jateng, Satgas Pangan Polda Jateng melakukan penanaman jagung di lahan seluas 15,6 hektar di Desa Candirejo, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Selasa 24 Januari 2023.

Penanaman bibit jagung di lahan bekas tebangan milik Perhutani dilakukan secara simbolis oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Kajati Jateng I Made Suanarwan, dan Kadiv Regional Perhutani Jateng, R Ratmanto Trimahono.

Baca Juga: Dikabarkan akan Naik, Presiden Jokowi Tegaskan Biaya Haji Tahun 2023 Masih Dikaji

Hadir pula Bupati Semarang Ngesti Nugraha dan Kapolres Semarang Achmad Oka Mahendra, serta pejabat lainnya.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan tugas satgas pangan di bawah Ditreskrimsus antara lain fokus pada penindakan segala kejahatan yang berhubungan dengan bahan pokok hingga BBM.

“Tapi hari ini, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) saya tugaskan untuk menanam jagung,” katanya.

Menurut Kapolda Jateng kegiatan penanaman jagung dalam rangka mendukung program ketahanan pangan secara nasional. Lahan milik Perhutani bisa dimanfaatkan untuk tiga  bulan ke depan dengan sistem tumpangsari.

“Pengelolaan tanaman jagung dilakukan masyarakat sekitar yang tergabung dalam Pak Tani Mitra Polri (Patroli) berjumlah 40 orang” ujarnya.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus DPD GJL Kota Semarang Resmi Dilantik

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:09 WIB
X