Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Pengembangan Wisata Kota Lama Semarang

- Senin, 23 Januari 2023 | 19:29 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) Dukung Pengembangan Wisata di Kota Lama Semarang
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) Dukung Pengembangan Wisata di Kota Lama Semarang

SEMARANG, KABARKU.NET - Aset-aset milik Kementerian  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di kawasan Kota Lama Semarang akan kembangkan untuk mendukung pengembangan pariwisata di Kota Semarang.

Hal ini disampaikan Menteri BUMN Eric Thohir saat menghadiri acara In Journey Street Festival di kawasan Kota Lama Semarang Sabtu, 21 Januari 2023 malam.

Acara In Journey Street Festival merupakan acara hasil kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dengan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (BUMN).

Berbagai penampilan seperti atraksi lightning show, Street performance, video mapping, Midway games, hingga Food Festival menyedot penonton.

Baca Juga: Kemenag Sebut 108 Lembaga Zakat Tak Miliki Izin Legalitas, Berikut Daftarnya

Kehadiran Erick Thohir dan kemeriahan acara tersebut, sukses menyedot perhatian para pengunjung dari dalam maupun luar Kota Semarang.

"Dari laporan yang masuk, saya melihat bahwa di kota lama Semarang ini gedungnya 80 persen dimiliki oleh BUMN. Dari pada aset ini diam, justru kita harus kembangkan," kata Erick Thohir kepada wartawan.

Menurutnya pengembangan Kota Lama Semarang juga merupakan upaya agar ke depan generasi muda dapat belajar sejarah. Di samping itu, hal tersebut tentu juga akan semakin mendongkrak pariwisata Kota Semarang.

"Seperti yang tadi sudah disampaikan Ibu wali kota bahwa pengembangan ini mendorong 5,2 juta wisatawan dan ini mayoritas lokal dulu sebelum pandemi bisa mencapai 7,2 juta wisatawan. Kita akan sekalian membuka UMKM untuk lapangan kerja. Ini kita lakukan," ujar Erick.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus DPD GJL Kota Semarang Resmi Dilantik

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:09 WIB
X