Dukung FWLJ, Pemkot Semarang Jalin Sinergitas Perangi Hoax

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 21:24 WIB
Kepala Diskominfo Kota Semarang, Sunarto saat memberikan sambutan pembukaan Raker FWLJ, pada Sabtu (21/1/2023). (kabarku.net / wahyu hamijaya)
Kepala Diskominfo Kota Semarang, Sunarto saat memberikan sambutan pembukaan Raker FWLJ, pada Sabtu (21/1/2023). (kabarku.net / wahyu hamijaya)

SEMARANG, KABARKU.NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memberikan dukungan kepada FWLJ dalam wujud sinergitas bersama memerangi berita bohong (Hoax).

Hal itu disampaikan Plt. Wali Kota Semarang, Ir. Hj. Hevearita G. Rahayu melalui Kepala Diskominfo Kota Semarang, Sunarto pada pembukaan Raker Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ), Sabtu (21/1/2023) siang.

Menurut Sunarto, peran strategis media dan Wartawan dalam mendukung pemerintah daerah sudah sangat signifikan. Dan FWLJ menjadi bagian aktualisasi tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Usulkan Bipih 2023 Senilai Rp69,19 Juta Per Jemaah Haji

Dalam Raker, FWLJ dipandang dapat menjadi salah satu pioner memerangi Hoax, yang saat ini bernaung di dalam tubuh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah (Jateng).

PWI Jateng, juga dikatakan selama ini telah banyak bersinergitas bersama Pemkot Semarang, perihal kerja sama pembangunan wilayah melalui produk pemberitaan Wartawan yang kredibel.

Baca Juga: Kabur Saat Digrebek Polisi, 3 Pejudi Sabung Ayam di Pekolangan Tewas Tenggelam di Sungai

"Peran sinergitas ini, apalagi ditahun politik saat ini, tentu memerangi berita bohong (Hoax). Saya kira dalam raker FWLJ ini kita bersama sepakat Hoax harus dapat diperangi," jelas Sunarto.

Pemkot Semarang bersama media dan Wartawan, juga dikatakan sudah terjalin hubungan yang baik. Sehingga, dikatakan kedepan akan menerima masukan serta diskusi lebih lanjut kepada FWLJ dan PWI Jateng.

Baca Juga: 18 Pejabat Jajaran Polda Jateng Dimutasi, Berikut Daftar Namanya

Halaman:

Editor: Moh Wahyu Hamijaya

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus DPD GJL Kota Semarang Resmi Dilantik

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:09 WIB
X