Perangi Hoax, Honi Havana : Wartawan Harus Minimalisasi Isu Pelemahan Ideologi

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 16:05 WIB
Dandim Kol inf. Honi Havana saat meyampaikan paparan di rapat kerja (Raker) FWLJ, Sabtu (21/1/2023). (kabarku.net / wahyu hamjaya)
Dandim Kol inf. Honi Havana saat meyampaikan paparan di rapat kerja (Raker) FWLJ, Sabtu (21/1/2023). (kabarku.net / wahyu hamjaya)

SEMARANG, KABARKU.NET - Dandim 0733/KS, Kol. Inf. Honi Havana menyampaikan Wartawan harus menjadi garda depan dalam melawan isu pelemahan ideologi, hingga memerangi berita bohong (Hoax).

Hal tersebut dipaparkan Honi Havana, pada kesempatan sambutan kegiatan rapat kerja (Raker) Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ), pada Sabtu (21/1/2023) pagi, di Hotel Grand Saraswati, Kota Semarang.

Honi Havana menjelaskan bahwa kedudukan Pers saat ini sangat penting dan luas, dari sisi peran serta tanggung jawab. Dan TNI, terus menghormati keberadaan Pers sebelum era Proklamasi dibentuk.

Baca Juga: Noor Achmad Sampaikan Santri Lulusan Pesantren Tahfidh Al-Quran MAJT-Baznas Akan Dikirim ke Eropa

"Sejak awal NKRI dibentuk, banyak tokoh Pers pada saat itu. Berjuang demi apa?, rela berkorban materi hingga imateriilnya demi keutuhan persatuan NKRI. Dan ini kami terus hargai dan hormati atas perjuangan tersebut," jelas Honi Havana.

Menurutnya, media dengan Wartawan dalam negeri juga harus bergerak melindungi rakyat, bangsa dan negara. Mengurangi eksistensi, dampak media dari luar negeri.

Baca Juga: Kapolda Jateng Sebut Telah Tahan 7 Anggota LSM Peras Orang Tua Pelaku Perkosaan Anak di Brebes

"Pers lokal jangan sampai hanyut, dari orang luar yang ingin melemahkan persatuan NKRI. Dan ini harus dilawan bersama elemen Wartawan dan jurnalis salah satunya di FWLJ," ungkap Honi Havana

Di sisi lain, Honi Havana menguraikan bahwa sinergitas TNI bersama kelompok Wartawan atau jurnalis seperti di FWLJ mempunyai prinsip atau visi yang sama.

Baca Juga: Penumpang Meningkat, Trans Semarang Tambah SDM dan Sarpras di 2023

Halaman:

Editor: Moh Wahyu Hamijaya

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus DPD GJL Kota Semarang Resmi Dilantik

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:09 WIB
X