Noor Achmad Sampaikan Santri Lulusan Pesantren Tahfidh Al-Quran MAJT-Baznas Akan Dikirim ke Eropa

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 10:33 WIB
Noor Achmad (tiga dari kiri) Sampaikan Santri Lulusan Pesantren Tahfidh Al-Quran MAJT-Baznas Akan Dikirim ke Eropa (Kabarku.net/Moh Fahmi)
Noor Achmad (tiga dari kiri) Sampaikan Santri Lulusan Pesantren Tahfidh Al-Quran MAJT-Baznas Akan Dikirim ke Eropa (Kabarku.net/Moh Fahmi)

SEMARANG, KABARKU.NET - Para santri lululusan Pesantren Tahfidh Alquran  MAJT-Baznas Jateng akan mendapatkan gelar sarjana dan bakal dikirimkan ke Eropa.

Hal disampaikan Ketua PP Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Prof. Dr KH Noor Ahmad MA pada peresmian, Pesantren Tahfidh Alquran MAJT-Baznas, di Aula MAJT Jalan Gajah Raya Semarang, Jumat 20 Januari 2023.

Prof. Noor Ahmad menyatakan, para santri Pesantren Tahfidh Alquran MAJT-Baznas akan menjalani pembelajaran selama empat tahun. Untuk menunjang studi para santri, MAJT dan Baznas melakukan kerja sama dengan Universitas Terbuka (UT) sehingga lulus dapat gelar sarjana.

Baca Juga: Kapolda Jateng Sebut Telah Tahan 7 Anggota LSM Peras Orang Tua Pelaku Perkosaan Anak di Brebes

“Para santri akan dibekali ilmu komunikasi selama kuliah di UT, sehingga selain mahir dalam bidang tahfidh Alquran juga menguasai komunikasi bahasa,” ujarnya.

Nantinya, imbuh Noor Achmad yang juga Ketua Baznas RI, lulusan tidak menutup kemungkinan akan dikirimkan ke negara Eropa karena MAJT sudah menjalin kerja sama dengan beberapa negara Eropa, seperti Belanda.

“Bulan Ramadhan mendatang, MAJT akan mengirimkan dua imam ke Amsterdam Belanda untuk menjadi imam salat Ramadahan di sana,” katanya.

Peresmian Tahfidh Alquran MAJT-Baznas dilakukan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Taj Yasin Maimoen dengan pengalungan sorban dan dan pemberian kitab suci Alquran kepada pada santri dari berbagai kabupaten/kota di Jateng.

Hadir dalam peresemian antara, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jateng, Dr KH Ahmad Darodji MS, para ketua Baznas kabupaten/kota se-Jateng, orang tua santri tahfidh, sesepuh MAJT, Ali Mufiz, dan sesepuh Pesantren Yanbu’ul Qur’an, Kudus, KH M Ulil Albab Arwani Al-Hafidz.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus DPD GJL Kota Semarang Resmi Dilantik

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:09 WIB
X