• Senin, 5 Desember 2022

Ganjar Keluarkan SE Instruksikan Bupati dan Wali Kota di Jateng, Gunakan Aspal Buton

- Jumat, 30 September 2022 | 21:20 WIB
Ganjar Keluarkan SE Instruksikan Bupati dan Wali Kota di Jateng, Gunakan Aspal Buton (Kabarku.net/dok. Humas Pemprov Jateng)
Ganjar Keluarkan SE Instruksikan Bupati dan Wali Kota di Jateng, Gunakan Aspal Buton (Kabarku.net/dok. Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, KABARKU.NET - Para bupati dan wali kota di Jawa Tengah (Jateng) dinstruksikan menggunakan aspal nasional berbasis aspal Buton untuk pembanggunan infratruktur jalan di daerah masiang-masing.

Instruksi itu diatur dalam Surat Edaran (SE) Gubernur, Ganjar Pranowo kepada bupati dan wali kota untuk menggunakan aspal nasional berbasis Aspal Buton.

“Surat Edaran Gubernur ini bagian dari implementasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN). Kalau aspal kita dari dalam negeri saja ada kenapa tidak mau menggunakan,” kata Ganjar usai menghadiri acara FGD terkait Strategi Percepatan Pembangunan Gender di Provinsi Papua Barat di Novotel Hotel Semarang, Jumat 30 September 2022.

Baca Juga: Kemenag Gelar Kompetisi Robotik Madrasah 2022 Berhadiah Total Rp300 Juta

Keluarnya SE Gubernur Jateng ini menindaklanjuti keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak lagi impor aspal karena melihat potensi aspal sangat besar di Buton yakni mencapai 662 juta ton.

Menurut Ganjar selama ini telah menggunakan aspal Buton untuk jalan di halaman kantornya. Selain itu, beberapa ruas jalan di Jateng juga telah memakai aspal Buton dan hasilnya bagus.

"Kita sampaikan ini lho ada aspal yang bisa dipakai buatan dalam negeri, ayo kita gunakan,” tegasnya.

Mantan anggota DPR RI itu menegaskan harus punya kepercayaan diri dan mulai menggunakan produk-produk dalam negeri yang kualitasnya tidak kalah dari luar negeri.

Instruksi P3DN juga kembali disinggung Presiden Jokowi pada acara Pengarahan Presiden kepada seluruh Menteri/Kepala Lembaga, Kepala Daerah, Pangdam dan Kapolda di Jakarta Convention Center, Kamis 29 September 2022.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Trans Semarang Hadirkan Bus Ramah Disabilitas

Senin, 28 November 2022 | 17:24 WIB

Pemkot Semarang Berhasil Raih Dua Penghargaan di IHIA

Jumat, 25 November 2022 | 20:56 WIB
X