• Senin, 5 Desember 2022

Kapolda Jateng Ajak Mahasiswa, Driver Ojol, Nelayan, Organda Diskusi Bahas Dampak Kenaikan Harga BBM

- Rabu, 28 September 2022 | 09:28 WIB
Kapolda Jateng (berdiri dua dari kiri) Ajak Komponen Masyarakat Diskusi Bahas Dampak Kenaikan Harga BBM (Kabarku.net/dok. Humas Polda Jateng)
Kapolda Jateng (berdiri dua dari kiri) Ajak Komponen Masyarakat Diskusi Bahas Dampak Kenaikan Harga BBM (Kabarku.net/dok. Humas Polda Jateng)

 

SEMARANG, KABARKU.NET - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol. Achman Luthfi mengajak diskusi komponen masyarakat dari driver ojek online (ojol), mahasiswa, organda hingga paguyuban nelayan tentang dampak kenaikan harga BBM.

Diskusi panel dengan tema ‘Dinamika dan Strategi Dalam Menghadapi Dampak Pengalihan Subsidi BBM’ digelar di hotel Patra Semarang, Selasa 27 September 2022.

Acara diikuti puluhan peserta itu dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, serta jajaran Forkompinda Jateng dengan moderator jurnalis Elvira Khairunnisa.

Baca Juga: Kejuaraan Bulutangkis Antar Media Kembali Digelar dengan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Dalam diskusi itu komunitas ojol menyampaikan harapan ada kebijakan kenaikan tarif yang menunjang operasional mereka.

Sedangkan komunitas nelayan meminta agar bahan bakar minyak (BBM) subsidi yang dikhususkan bagi nelayan tidak bocor.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan sengaja membangun ruang diskusi dengan berbagai komponen masyarakat terkait kenaikan harga BBM.

“Diskusi panel untuk menampung berbagai aspirasi dari masyarakat sekaligus kita ingin memberikan pemahaman dan membangun kesepahaman dengan elemen masyarakat yang hadir,” ujarnya.

Kapolda Jateng menambahkan diskusi menghadirkan pembicara dari Kementrian terkait untuk menjawab langsung keluhan dan masukan dari komunitas-komunitas masyarakat.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Trans Semarang Hadirkan Bus Ramah Disabilitas

Senin, 28 November 2022 | 17:24 WIB

Pemkot Semarang Berhasil Raih Dua Penghargaan di IHIA

Jumat, 25 November 2022 | 20:56 WIB
X