• Senin, 5 Desember 2022

Sita 473 Kendaraan Hasil Curian, Kapolda Jateng Minta Pemilik Ambil di Polres Gratis

- Senin, 26 September 2022 | 22:29 WIB
Sita 473 Kendaraan Hasil Curian, Kapolda Jateng Minta Pemilik Ambil di Polres Gratis (Kabarku.net/dok. Humas Polda Jateng)
Sita 473 Kendaraan Hasil Curian, Kapolda Jateng Minta Pemilik Ambil di Polres Gratis (Kabarku.net/dok. Humas Polda Jateng)

 

SEMARANG, KABARKU.NET - Gelar Operasi Sikat Jaran Candi 2022 jajaran Polda Jawa Tengah (Jateng) berhasil menyita 473 unit kendaraan sepeda motor dan mobil hasil curian dari para tersangka Curanmor.

Sedangkan para tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang diamankan sebanyak 389 orang.

Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol  Achmad Luthfi menyatakan Operasi Sikat Jaran Candi 2022 digelar menyeluruh dari tingkat Polsek, Polres, hingga Polda pada 25 Agustus hingga 13 September 2022.

Baca Juga: Kapolda Jateng Tegaskan Ledakan Di Grogol Sukoharjo Tak Ada Unsur Teror, Masyarakat Tak Perlu Resah

“Modus operandi para pelaku Curanmor ada yang berpura-pura berkenalan dengan korban dan membawa kabur kendaraan milik korban, memasuk ke rumah korban dengan cara memanjat ada juga pelaku pura-pura menjadi pembeli,” katanya dalam jumpa pers ungkap kasus Operasi Sikat Jaran Candi 2022 di Mapolda Jateng di Jalan Pahlawan Semarang, Senin 26 September 2022.

Barang bukti kendaraan yang disita dari para pelaku sebanyak 473 unit kendaraan terdiri atas 38 unit mobil dan 393 unit sepeda motor.

Dari para pelaku curanmor yang diamankan ada yang melibatkan satu keluarga asal Kebupaten Kebumen di mana anaknya yang mencuri motor sedangkan pamannya sebagai penadah hasil curian.

“Kami akan mengambil inisiatif untuk melakukan restorative justice diselesaikan di luar pengadilan. Ini merupakan langkah memberikan rasa keadilan pada masyarakat,” ujarnya.

Kapolda Jateng menambahkan 473 kendaraan mobil dan sepeda motor akan dikembalikan lagi kepada pemilik masing-masing yang menjadi korban pencurian dari para tersangka.  

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Trans Semarang Hadirkan Bus Ramah Disabilitas

Senin, 28 November 2022 | 17:24 WIB

Pemkot Semarang Berhasil Raih Dua Penghargaan di IHIA

Jumat, 25 November 2022 | 20:56 WIB
X