PPLI Paparkan Pengolahan Limbah B3 Kepada Kalangan Industri pada Sosialisasi Digelar DLH Kota Semarang

- Jumat, 16 September 2022 | 09:51 WIB
PPLI Paparkan Pengolahan Limbah B3 Kepada Kalangan Industri pada Sosialisasi Digelar DLH Kota Semarang (Kabarku.net/Istimewa)
PPLI Paparkan Pengolahan Limbah B3 Kepada Kalangan Industri pada Sosialisasi Digelar DLH Kota Semarang (Kabarku.net/Istimewa)

SEMARANG, KABARKU.NET - Perusahaan pengolah limbah bahan berbahaya beracun (B3) PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) kembali jadi rujukan dalam pengolahan limbah industri.

PPLI menjadi satu-satunya yang diminta melakukan paparan pengolahan limbah yang benar dan memenuhi ketentuan regulasi pemerintah pada sosialisasi pengolahan limbah B3 di selenggarakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang di Balaikota Semarang, Kamis 15 September 2022.

Senior Engineer, Technical Support Manager PPLI, Muhammad Yusuf Firdaus, memaparkan teknis pengolahan limbah industri yang sudah berjalan 28 tahun.

Baca Juga: Sirah Nabawiyah : Wafatnya Abu Thalib, Paman Nabi Muhammad

"Kami paparkan mulai dari pengangkutan, uji laboratorium, pengolahan hingga penimbunan di landfill berstandar dunia," kata Yusuf.

Dalam kegiatan yang dihadiri lebih dari 80 perwakilan kalangan industri di Kota Semarang tersebut, PPLI juga menerangkan keberadaan unit insinerator terbesar di Indonesia dengan kapasitas hingga 50 ton perhari.

Perusahaan yang berpusat di Bogor, Jawa Barat tersebut mampu mengolah limbah industri hingga lebih dari 500 ton perhari.

"Sosialisasi ini harapannya dapat membuka mata kalangan industri pentingnya mengelola limbah B3 secara benar dan profesional agar tidak menimbulkan kerusakan lingkungan," tandas Yusuf.

Perusahaan asal negeri sakura Jepang ini memang dikenal sebagai perusahaan yang memegang komitmen kuat penyelamatan lingkungan.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus DPD GJL Kota Semarang Resmi Dilantik

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:09 WIB
X