• Sabtu, 25 Juni 2022

Bertemu Hendi, Wali Kota Medan Bobby Nasution Bahas Kondusifitas Wilayah

- Rabu, 22 Juni 2022 | 22:08 WIB
Bertemu Hendi, Wali Kota Medan Bobby Nasution Bahas Kondusifitas Wilayah (Kabarku.net / humas pemkot semarang)
Bertemu Hendi, Wali Kota Medan Bobby Nasution Bahas Kondusifitas Wilayah (Kabarku.net / humas pemkot semarang)

SEMARANG, KABARKU.NET - Wali Kota Semarang menerima kunjungan Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Kantor Wali Kota Semarang, Rabu (22/6/2022).

Hendrar Prihadi, selaku Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi, menyampaikan pertemuan tersebut sekedar berdiskusi tentang kewilayahan.

Dijelaskan lebih lanjut, keduanya bertemu untuk membahas tentang isu kondusifitas wilayah, khususnya terkait topik kerukunan umat beragama.

Tak sendiri, kedua Wali Kota tersebut pun menyertakan perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dari masing-masing wilayah yang dipimpin.

Baca Juga: Pemprov Jateng Catat Hewan Kurban, Surplus Jelang Iduladha

Hendi, juga mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut penting untuk dilakukan karena Medan dan Semarang memiliki kemiripan.

"Semarang dan Medan, masyarakatnya termasuk yang multif etnis. Kondusifitas wilayah adalah sebuah hal yang dinamis, sehingga perlu saling bertukar pengalaman," jelas Hendi.

Wali Kota Hendi juga menceritakan pengalaman ketika menjabat sebagai Plt. Banyak hal yang dilakukan, seperti mengunjungi tokoh-tokoh masyarakat dari berbagai agama.

Baca Juga: KONI Kabupaten Pati Siap Jadi Tuan 12 Cabor Porprov Jateng 2023

“Sejak kami mendapat amanah pada 2012 (Plt. Wali kota), kita rangkul semua agar semangat bersama, untuk membuat Semarang menjadi semakin hebat,” tutur Hendi.

Halaman:

Editor: Moh Wahyu Hamijaya

Sumber: Diskominfo Kota Semarang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Eko Indra ‘Master Mesin’ Warga Semarang

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:38 WIB
X