• Sabtu, 25 Juni 2022

PJT I Bersama Kementerian PUPR Gelar Sosialisasi BJPSDA kepada PDAM dan Perpamsi Jateng

- Senin, 20 Juni 2022 | 21:16 WIB
PJT I Bersama Kementerian PUPR Gelar Sosialisasi BJPSD kepada PDAM dan Perpamsi Jateng. (Kabarku.net/istimewa)
PJT I Bersama Kementerian PUPR Gelar Sosialisasi BJPSD kepada PDAM dan Perpamsi Jateng. (Kabarku.net/istimewa)

SEMARANG, KABARKU.NET - Perum Jasa Tirta I (PJT I) menggelar sosialisasi Biaya Jasa Pengelolaan Sumber Daya Air (BJPSDA) kepada para pengguna air permukaan khususnya PDAM di wilayah Jawa Tengah serta Pengurus Persatuan Perusahaan Air Minum (Perpamsi) Jawa Tengah.

BJPSDA adalah  biaya yang dikenakan kepada badan usaha atau perorangan yang memanfaatkan keberadaan air. Biaya tersebut nantinya digunakan kembali untuk pengelolaan sumber daya air secara berkelanjutan.

Direktur Operasional PJT I, Milfan Rantawi dalam sambutan saat membuka sosialisasi menyampaikan PJT I merupakan BUMN yang diberikan amanah dalam membantu tugas pemerintah untuk melakukan pengelolaan sumber daya air.

Baca Juga: Ditresnarkoba Polda Jateng bersama Bea Cukai Tanjung Emas, Berhasil Ungkap Kembali Peredaran Sabu

Terutama air permukaan di beberapa wilayah sungai yang menjadi kewenangan pemerintah pusat. Termasuk Wilayah Sungai Jratun Seluna, Serayu Bogowonto dan Bengawan Solo yang berada di Jawa Tengah (Jateng).

"Menjadi kewajiban kami untuk dapat melaksanakan pengelolaan SDA, untuk itu perlu adanya profesionalitas dan komitmen dalam mengembannya," kata Milfan dalam rilis, Senin 20 Juni 2022.

Menurutnya, kontribusi dari para pihak yang berkepentingan menggunakan air, menjadikan sungai dapat secara mandiri membiayai dirinya sendiri.

“Sehingga nantinya dapat tercapai pengelolaan secara terintegrasi serta manfaatnya dapat dirasakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran bersama,” ujar Milfan.

Baca Juga: Peraih Medali Emas Olimpiade, Liliyana Natsir Raih Penghargaan Hall of Fame dari BWF

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Eko Indra ‘Master Mesin’ Warga Semarang

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:38 WIB
X