• Sabtu, 25 Juni 2022

Eko Indra ‘Master Mesin’ Warga Semarang

- Jumat, 17 Juni 2022 | 17:38 WIB
Eko Indra ‘Master Mesin’ Warga Semarang (Kabarku.net/Nor Rochman)
Eko Indra ‘Master Mesin’ Warga Semarang (Kabarku.net/Nor Rochman)

SEMARANG, KABARKU.NET - Delapan belas tahun Eko Indra (40), warga Jalan Purwogondo II, Kota Semarang, bergelut di bidang otak atik mesin mampu memperbaiki segala mesin yang rusak.

Pria Jebolan SMK YPP Semarang tahun 2002, mampu memperbaiki segala bentuk kerusakan mesin, seperti genset, mesin pertukangan, pompa air, jet cleaner, dan beberapa mesin jenis lainnya.

Berkait keahliannya serta keberhasilan dalam memperbaiki mesin rusak, Eko Indra mendapatkan julukkan sebagai ‘Masternya Mesin.’

Baca Juga: Disdikbud Jateng Sebut Daya Tampung PPDB SMA/SMK Negeri Hanya 41,6% dari Lulusan SMP

Kepada Kabarku.net, Kamis 16 Juni 2022, Indra mengaku, babwa awal mula dirinya memilih terjun di dunia otak atik mesin, karena memang sudah menjadi cita-citanya.

“Saya pilih terjun ke dunia teknik dan menjadi teknisi mesin hingga sekarang ini memang karena pilihan hidup saya,” katanya.

Indra menceritakan sejak lulus SMK, dirinya sering otak-otik mesin di tempat kerjanya, di Toko Perkasa Teknik, Jalan Agus Salim Semarang. Dengan tekun, belajar seputar mesin dari berbagai jenis merek mesin yang ada di tempat kerjanya.

“Alhamdulillah, sedikit demi sedikit saya belajar, sekarang insya Allah saya mampu memperbaiki beberapa mesin yang rusak,” ujarnya.

Baca Juga: Pemandu Haji Terbatas, Pesan Hendi : Persiapkan Fisik Anda

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Eko Indra ‘Master Mesin’ Warga Semarang

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:38 WIB
X