• Senin, 8 Agustus 2022

Peringati Hari Bumi, Hotel Accor Semarang Gelar Aksi Plogging to Keep Fit, Lari Sambil Punguti Sampah

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 10:11 WIB
Peringati Hari Bumi, Hotel Accor Semarang Gelar Aksi Plogging to Keep Fit, Lari Sambil Punguti Sampah (Kabarku.net/dok. Humas Novotel Semarang)
Peringati Hari Bumi, Hotel Accor Semarang Gelar Aksi Plogging to Keep Fit, Lari Sambil Punguti Sampah (Kabarku.net/dok. Humas Novotel Semarang)

SEMARANG, KABARKU.NET - Dalam rangka memperingati Hari Bumi 2022, jaringan hotel Accor Semarang, Novotel Semarang-Ibis Budget Semarang Tendean, dan Ibis Semarang Simpang Lima menggelar aksi Plogging bertajuk ‘Plogging to Keep Fit.’

Plogging adalah perpaduan dari lari atau jogging lari kecil sambil memungut sampah. Plogging pertama kali populer di Swedia pada tahun 2016.

Kata plogging diambil dari kombinasi dua kata dalam bahasa Swedia, “plocka upp” yang artinya mengambil dan “jogga” (berlari pelan).

Baca Juga: Undip Semarang Berduka, Mantan Rektor Prof. Susilo Wibowo Meninggal Dunia

Kegiatan ‘Plogging to Keep Fit’ melibatkan 40 orang terdiri atas karyawan hotel Novotel Semarang-Ibis Budget Semarang Tendean, dan Ibis Semarang Simpang Lima, pegawai Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, kelurahan Sekayu, anggota Polsek Semarang Tengah serta, organisasi masyarakat Jagad Panguripan.

Para peserta berangkat dari di Novotel Semarang di Jalan Pemuda berlari sambil memunguti sampah-sampah plastik dan lainya hingga Taman Srigunting, Kota Lama Semarang, Jumat 27 Mei 2022.

“Kegiatan ini sejalan dengan program Hotel Accor untuk lebih ramah lingkungan bersahabat dengan program Acting Here Planet 21,” General Manager Hotel Novotel Semarang dan ibis Budget Semarang Tendean, Gunawan Widodo.

Baca Juga: Kurang 12 Jam Pembunuh Sadis Ditangkap Satreskrim Polres Demak

Menurutnya, kegiatan tersebut juga membuka kampanye Hotel Accor dalam tindakan meminimalisir penggunaan plastik sekali pakai di lingkungan sekitar

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X