• Senin, 8 Agustus 2022

Undip Semarang Berduka, Mantan Rektor Prof. Susilo Wibowo Meninggal Dunia

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 09:00 WIB
Undip Semarang Berduka, Mantan Rektor Prof. Susilo Wibowo Meninggal Dunia. (undip.ac.id)
Undip Semarang Berduka, Mantan Rektor Prof. Susilo Wibowo Meninggal Dunia. (undip.ac.id)

SEMARANG, KABARKU.NET - Mantan Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Prof. Dr. dr. Susilo Wibowo meninggal dunia karena sakit di Semarang, Jumat 27 Mei 2022.

Almarhum yang juga Guru Besar Kedokteran-Andrologi Fakultas Kedoktoren Undip pernah menjabat sebagai Direktur Utama Pertama Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) periode 2010-2019.

Jenazah Prof. Susilo Wibowo dikebumikan di pemakaman milik Undip di Tembalang Kota Semarang dengan diantarkan keluarga, dan civitas akademika Undip.

Baca Juga: Ditengah Waktu Liburan, Kompol Aries Sempatkan Kultum di Masjid Al Hidayah

Sebelum dimakamkan dilakukan penghormatan terhadap jenazah Prof. Susilo Wibowo oleh civitas akademika di Auditorium Undip Imam Bardjo dan disalatkan di Masjid Kampus Undip.

Rektor Undip Semarang, Prof. Dr. Yos Yohan Utama, S.H menyapaikan rasa duka cita yang sangat mendalam kepada keluarga almarhum atas wafatnya Prof. Susilo Wibowo.

“Allah telah memilihkan hari terbaik, hari Jumat (Sayyidul Ayyam), hari yang sangat diagung-agungkan oleh muslim dan muslimat. Hal ini tidak lepas, Insyaa Allah dari jasa-jasa beliau Prof. Susilo Wibowo katanya dilansir undip.ac.id.

Menurut rektor, almarhum berjasa dalam pengembangan Undip yang bermanfaat seperti,  pembangunan  gedung Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, gedung RSND, dan lainnya.

Baca Juga: Kurang 12 Jam Pembunuh Sadis Ditangkap Satreskrim Polres Demak

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X