• Senin, 8 Agustus 2022

Wujudkan Indonesia Maju, Lestari Mordijat Dorong Anak Muda Punya Jiwa Inovator

- Kamis, 26 Mei 2022 | 15:43 WIB
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat. (Kabarku.net / Wahyu Hamijaya)
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat. (Kabarku.net / Wahyu Hamijaya)

SEMARANG, KABARKU.NET - Indonesia bisa menjadi pemimpin dunia, ketika anak mudanya bergerak dan inovatif. Menjadi seorang inovator, yang di perlukan awalnya semangat, hingga daya tahan yang kuat.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat untuk memberi dorongan motivasi kepada para mayoritas anak muda. Agar mampu mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

"Daya tahan itu tentu, kemudian adaptif dan harus siap sebagai seorang pembelajar (inovator)," jelas Lestari Moerdijat, usai mengisi acara MGN Stage di Radjawali Semarang Culture Center, Rabu malam (25/5).

Baca Juga: Tim Riset MTs NU Banat Kudus Raih Emas di Ajang Indonesia International IoT Olympiad 2022

Selanjutnya, Lestari Moerdijat mengemukaan seperti di Kota Semarang, banyak anak mudanya yang smart, sehingga transformasi smart city-nya mampu berjalan.

"Sebagai agen transformasi (perubahan), yang juga inovator di Kota Semarang. Juga harus melihat kearifan lokal," ungkap Lestari Moerdijat.

Sehingga, sambung Moerdijat seorang inovator di Kota Semarang harus mampu menempatkan diri bukan sebagai objek, namun intelegensinya di pakai sebagai sebuah subjek.

Baca Juga: Momen Haru, Wisudawan Tahfiz SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo Pasang Mahkota ke Orang Tua

"Dan itu adalah sebuah keniscayaan, untuk anak muda yang sedang bekerja sebagai agen intelegensi perubahan di Indonesia khususnya Kota Semarang,"ungkapnya.

Halaman:

Editor: Moh Wahyu Hamijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X