• Senin, 8 Agustus 2022

12.000 PKL dan Warung Makanan di Kota Semarang Dapat BLT Minyak Goreng

- Kamis, 26 Mei 2022 | 11:26 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau penyaluran BLT minyak goreng untuk PKL dan warung makanan, di Koramil 09 Ngaliyan, Selasa 24 Mei 2022. (Kabarku.net/dok. Humas Pemprov Jateng)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau penyaluran BLT minyak goreng untuk PKL dan warung makanan, di Koramil 09 Ngaliyan, Selasa 24 Mei 2022. (Kabarku.net/dok. Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, KABARKU.NET - Sebanyak 12.000 pedagang kaki lima (PKL) dan warung makanan di Kota Semarang mendapatkan bantuan langsung tunai minyak goreng.

Bantuan langsung tunai (BTL) minyak goreng dari pemerintah pusat senilai Rp100 ribu selama tiga bulan terhitung mulai April sampai dengan Juni 2022.

“Terima kasih kepada pemerintah pusat, terkhusus Presiden Joko Widodo, yang terus memberikan perhatian pada masyarakat di Kota Semarang,” kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau penyaluran BLT minyak goreng untuk PKL dan warung makanan, di Koramil 09 Ngaliyan, Selasa 24 Mei 2022.

Baca Juga: Menag Sampaikan Suhu di Arab Saudi Sampai 46 Derajat Celsius, Jemaah Calon Haji Agar Siapkan Fisik

Dalam peninjauan itu Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi disertai Dandim 0733 BS / Kota Semarang Honi Havana.

Menurut Hendi menerangkan bahwa yang sedang berjalan di Kota Semarang merupakan bagian dari program penyaluran BLT minyak goreng nasional yang menyasar 2,5 juta PKL dan warung makanan.

Penerima BLT minyak goreng akan mendapatkan Rp 300 ribu merupakan total bantuan selama tiga bulan, yaitu untuk bulan April, Mei, dan Juni tahun 2022.

Adapun pelaksanaan penyaluran bantuan sendiri dilaksanakan secara langsung kepada penerima, dengan melibatkan anggota TNI / POLRI, yaitu BT-Pangan TNI dan BT-Pangan POLRI, dengan pertimbangan percepatan pemberian bantuan dan keterjangkauan yang mencakup seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Nafis dan Yasin Peraih Medali SEA Games Terima Bonus dari Bupati Blora

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X