• Sabtu, 25 Juni 2022

Dishub Kota Semarang Akan Usulkan Perwal Disinsetif Parkir Non Tunai

- Rabu, 25 Mei 2022 | 19:41 WIB
Penyiapan rambu marka oleh Dishub Kota Semarang, untuk penambahan titik parkir baru non tunai (Kabarku.net / Dok. Dishub Kota Semarang)
Penyiapan rambu marka oleh Dishub Kota Semarang, untuk penambahan titik parkir baru non tunai (Kabarku.net / Dok. Dishub Kota Semarang)

SEMARANG, KABARKU.NET - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang mencatat, hingga hari ini sudah ada sebanyak 299 titik parkir non tunai di Kota Semarang.

Setidaknya program penambahan lokasi titik parkir, juga terus berjalan hingga saat ini. Untuk itu, Dishub Kota Semarang akan mengusulkan kebijakan terkait parkir non tunai.

Kebijakan tersebut, bertujuan agar mendorong masyarakat terbiasa menggunakan pembayaran parkir dengan non tunai.

Baca Juga: Baznaz Kota Semarang Kirim 10.000 Nasi Bungkus Per Hari, Bagi Warga Terdampak Rob

Kepala Dishub Kota Semarang, Endro P Martantono, melalui Kabid Parkir Joko Santosa mengatakan, kebijakan itu adalah dengan mengenakan tarif dua kali lipat.

"Ini salah satu cara dalam mendidik masyarakat luas, agar mulai beralih pada penggunaan pembayaran non tunai parkir," ungkap Joko, Rabu, 25 Mei 2022.

Baca Juga: Pasokan Logistik untuk Warga Terdampak Rob di Pantura Jateng Dipastikan Aman

Hal itu menurutnya, juga akan menjadi usulan kebijakan yang diambil. Agar masyarakat juga siap dalam menghadapi pembayaran parkir non tunai.

Selama ini, lanjut Joko, pemberlakuan parkir tepi jalan di Kota Semarang sudah mulai banyak yang digantikan dengan cara pembayaran non-tunai melalui e-parkir.

Halaman:

Editor: Moh Wahyu Hamijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Eko Indra ‘Master Mesin’ Warga Semarang

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:38 WIB
X