• Sabtu, 25 Juni 2022

Baznaz Kota Semarang Kirim 10.000 Nasi Bungkus Per Hari, Bagi Warga Terdampak Rob

- Rabu, 25 Mei 2022 | 19:02 WIB
Bantuan logistik dapur umum Baznaz Kota Semarang yang diterima Sekretaris Camat Semarang Utara, Selasa (24/5) (Kabarku.net / Baznaz Kota Semarang)
Bantuan logistik dapur umum Baznaz Kota Semarang yang diterima Sekretaris Camat Semarang Utara, Selasa (24/5) (Kabarku.net / Baznaz Kota Semarang)

SEMARANG, KABARKU.NET - Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Kota Semarang, telah mengirim 10.000 nasi bungkus per hari untuk meringankan warga dari dampak rob di Kecamatan Semarang Utara.

Pengiriman akan berlangsung selama tiga hari, sejak hari Selasa - Kamis, 24 Mei - 26 Mei 2022. Serta dapur umum yang disediakan sekitar 2.000 porsi per hari.

Bantuan Baznaz Kota Semarang tersebut dibagikan kepada warga di dua Kelurahan yakni Kelurahan Tanjung Mas dan Kelurahan Bandarharjo.

Baca Juga: DPW NasDem Jateng Berikan Bantuan Warga Terdampak Rob di Semarang

"Dari data kami, kurang lebih 10.000 jiwa di dua kelurahan tersebut terdampak rob," jelas GM Baznaz Kota Semarang, Azar saat memberi keterangan informasi kabarku.net, Rabu, 25 Mei 2022.

Selama tiga hari, lanjut Azar akan terus berkordinasi dengan dinas dan komunitas organisasi yang terus hadir membantu warga di Kelurahan tersebut.

Baca Juga: Dilaporkan Warga, PT. Pentasari Semarang Ternyata Langgar 3 Poin Aturan Perda

"Setidaknya saat kami meninjau di lapangan senin (23/5) sore. Sudah ada sinergi kami dengan BPBD, PMI hingga relawan dari NU yang ada di lokasi ikut membantu," pungkas Azar.

Dijelaskan Azar, pemenuhan unsur logistik tersebut sebagai langkah upaya darurat, dari tinjauan sementara untuk kebutuhan yang diperlukan warga atas dampak rob.

Halaman:

Editor: Moh Wahyu Hamijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Eko Indra ‘Master Mesin’ Warga Semarang

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:38 WIB
X