• Sabtu, 25 Juni 2022

Pemkot Semarang Raih Predikat WTP Keenam Kali Berturut-Turut dari BPK

- Selasa, 24 Mei 2022 | 09:04 WIB
Pemkot Semarang Raih Predikat WTP Keenam Kali Berturut-Turut dari BPK . (Kabarku.net/dok. Humas Pemkot Semarang)
Pemkot Semarang Raih Predikat WTP Keenam Kali Berturut-Turut dari BPK . (Kabarku.net/dok. Humas Pemkot Semarang)

SEMARANG, KABARKU.NET - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi kembali menekankan komitmennya dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah yang baik dan transparan.

Hal itu disampaikan Hedrar Prihadi saat menerima predikat opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) untuk laporan keuangan Pemerintah Kota Semarang tahun anggaran 2021 di kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Senin 23 Mei 2022.

Predikat WTP ini merupakan yang ke-6 kalinya secara berturut-turut diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sejak 2016, 2017, 2018, 2019, dan 2020.

Baca Juga: Asrama Haji Donohudan Siap Terima 15 Ribu Jamaah Calhaj Asal Jateng dan DIY

Hendi panggilan Hendrar Prihadi mengatakan perolehan opini WTP yang diraih Pemkot Semarang merupakan sebuah keharusan dan kewajaran.

Pasalnya dirinya meyakini bahwa pengelolaan keuangan yang baik menjadi salah satu elemen penting dalam upaya merupakan lompatan pembangunan di ibu kota Jawa Tengah.

"Hari ini pemerintah daerah dituntut untuk transparan dan akuntabel, agar kemudian semua sumber daya yang dimiliki bisa dimaksimalkan sepenuhnya untuk mendorong pembangunan,” tegasnya.

Oleh karenanya, lanjut Hendi predikat opini WTP menjadi sebuah keharusan dalam perwujudan komitmen tersebut serta bentuk tanggung jawab Pemkot Semarang kepada masyarakat.

Baca Juga: Ganjar Perintahkan Pemda Terdampak Rob, Buat Posko Darurat Lengkap

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Eko Indra ‘Master Mesin’ Warga Semarang

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:38 WIB
X