• Senin, 8 Agustus 2022

Stasiun Semarang Tawang Miliki Masjid Berkapasitas 800 Jamaah dan Ruang Tunggu Luxury

- Rabu, 20 April 2022 | 17:56 WIB
Masjid Al-Istiqomah di Stasiun Semarang Tawang dengan luas 875 m2 berkapasitas 800 jamaah dilengkapi pedestrian, taman, dan menara setinggi 21 meter (Foto: Humas KAI Daop 4 Semarang)
Masjid Al-Istiqomah di Stasiun Semarang Tawang dengan luas 875 m2 berkapasitas 800 jamaah dilengkapi pedestrian, taman, dan menara setinggi 21 meter (Foto: Humas KAI Daop 4 Semarang)

KABARKU.NET-Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo bersama Wakil Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu meresmikan Masjid Al-Istiqomah di Stasiun Semarang Tawang.

Masjid Al-Istiqomah berlokasi di komplek Stasiun Semarang Tawang dibangun oleh anak perusahaan KAI yaitu KAI Properti dengan desain arsitektur modern yang bertema timur tengah, struktur bangunan yang megah, sehingga memberikan kenyamanan lebih untuk melaksanakan ibadah.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menyatakan keberadaan Masjid-Istiqomah di Stasiun Semarang Tawang merupakan komitmen KAI untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan menjalankan ibadahnya.

“Pembangunan masjid ini merupakan wujud komitmen KAI dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam bertransportasi sehingga bisa menjalankan ibadahnya dengan baik,” ujarnya saat peresmian Masjid Al-Istiqomah di kompleks Stasiun Semarang Tawang, Selasa 19 April 2022.

Baca Juga: Catat, Ini Daftar Kereta Api Tambahan Angkutan Lebaran 2022 di KAI Daop 4 Semarang

Didiek menambahkan, meski masih dalam masa pandemi Covid-19, KAI tetap memberikan fasilitas untuk memperkaya khasanah masjid di Kota Semarang.

Setelah dibangunnya rumah ibadah ini diharapkan dapat dirawat dan menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat setempat maupun pelanggan kereta api.

Sementara itu EVP Daop 4 Semarang Wisnu Pramudyo menyatakan bangunan masjid terdiri dari dua lantai dengan luas 875 m2 berkapasitas kurang lebih 800 jamaah.

Menurutnya, Masjid Al-Istiqomah Stasiun Semarang Tawang dilengkapi dengan fasilitas pedestrian, taman, kamar mandi dan tempat wudu pria maupun wanita, serta dilengkapi dengan menara setinggi 21 meter.

Halaman:

Editor: Joko Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X