• Sabtu, 25 Juni 2022

Masjid Agung Semarang Gelar Pawai dan Khataman Alquran Syukuran Kembalinya Alun-Alun Pasar Johar

- Selasa, 25 Januari 2022 | 09:28 WIB
Masjid Agung Semarang Gelar Syukuran Kembalinya Alun-Alun Semarang Dengan Khataman Alquran dan Pawai Ondel-Ondel. (Kabarku.net/foto Audrian Firhannusa))
Masjid Agung Semarang Gelar Syukuran Kembalinya Alun-Alun Semarang Dengan Khataman Alquran dan Pawai Ondel-Ondel. (Kabarku.net/foto Audrian Firhannusa))

SEMARANG, KABARKU.NET - Pengurus Masjid Agung Semarang dan Kampung Quran Kauman menggelar syukuran atas kembalinya Alun-alun Kota Semarang.

Acara syukuran diisi dengan Khataman Alquran dan pawai yang menjadi rangkaian acara tersebut juga diikuti para santri Pondok Pesantren Kampung Quran Kauman Semarang.

Pawai dimeriahkan dengan atraksi drum band, barongsai, ondel-ondel, serta arak-arakan replika Al-quran raksasa.

Baca Juga: Usai Apel Pagi, Ratusan Anggota Polda Jateng Jalani Tes Swab Untuk Deteksi Omicron

Mereka berkeliling ke Kranggan menuju ke Jalan Gajah Mada sampai ke Jalan Pemuda dan kembali ke Alun-alun kembali, Minggu 23 Januari 2022.

Ketua KH Muhaimin, menyatakan pawai merupakan rangkaian kegiatan dari tasyakuran kembalinya Pasar Johar dan Alun-Alun Masjid Agung Semarang.

“Semua doa dari khataman Alquran, dikhususkan untuk kesejahteraan warga Semarang. Khususnya Pasar Johar bisa ramai kembali jadi tujuan wisata ekonomi dan kerakyatan,” katanya.

Muhaimin mewakili panitia mengucapkan terima kasih sekali peran serta Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Polri, TNI, dan masyarakat.

Baca Juga: Taj Yasin Minta Perusahaan Olahan Daging Serap Juru Sembelih Halal (Juleha)

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Eko Indra ‘Master Mesin’ Warga Semarang

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:38 WIB
X