• Sabtu, 25 Juni 2022

Usai Apel Pagi, Ratusan Anggota Polda Jateng Jalani Tes Swab Untuk Deteksi Omicron

- Senin, 24 Januari 2022 | 22:33 WIB
Usai Apel Pagi, Ratusan Anggota Polda Jateng Jalani Tes Swab Untuk Deteksi Omicron, Senin 24 Januari 2022. (Kabarku.net/dok. Humas Polda Jateng)
Usai Apel Pagi, Ratusan Anggota Polda Jateng Jalani Tes Swab Untuk Deteksi Omicron, Senin 24 Januari 2022. (Kabarku.net/dok. Humas Polda Jateng)

SEMARANG, KABARKU.NET - Usai melakukan apel pagi, ratusan anggota Polda Jawa Tengah (Jateng) menjali tes swab untuk mendeteksi secara dini penyebaran Covid-19 varian Omicron

Pelaksanaan tes swab dilakukan petugas Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jateng di halaman Mapolda Jateng Jalan Pahlawan Semarang, Senin (24/1).

Kepala Bidang (Kabid) Dokkes Polda Jateng, Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti menyatakan, kegiatan tes swab sebagai langkah deteksi dini guna mengantisipasi penyebaran varian Omicron di lingkup Polda Jateng.

Baca Juga: Pemprov Jateng Melalui DKP Programkan 10.000 Asuransi Nelayan Kecil Muatan 10 GT ke Bawah

“Dari hasil tes swab terhadap lebih dari 200 anggota Polda Jateng tidak ada yang positif,” ujarnya.

Meurutnya, bila dari hasil tes swab, didapati ada anggota Polda Jateng dengan hasil positif, maka penanganan yang dilakukan melihat kondisi dari yang bersangkutan.

Kalau gejalanya ringan bisa melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah dengan kamar tersendiri dan taat protokol kesehatan (prokes). Tapi bila ada gejala atau punya komorbid maka penanganan diarahkan ke RS Bhayangkara.

“Kami menghimbau kepada seluruh anggota Polda Jateng serta masyarakat untuk tidak lengah dan mewaspadai varian Omicron. Kuncinya sederhana, selalu taat prokes dan menjaga kesehatan,” tandas Hastry.

Baca Juga: Bupati Kendal Dico Tempati Rumah Dinas, Setelah 1 Tahun Tinggal di Rumah Kontrakan

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Eko Indra ‘Master Mesin’ Warga Semarang

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:38 WIB
X