• Sabtu, 25 Juni 2022

Komisi II DPRD Rembang Diskusi Pengelolaan BUMD Dengan Anggota DPRD Komisi C Jateng

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 23:51 WIB
Wakil Ketua Komisi C DPRD Jateng, Sriyanto Saputro depan berdiskusi tentang pengelolaan BUMD dengan anggota Komisi II DPRD Rembang. (Kabarku.net/Istimewa)
Wakil Ketua Komisi C DPRD Jateng, Sriyanto Saputro depan berdiskusi tentang pengelolaan BUMD dengan anggota Komisi II DPRD Rembang. (Kabarku.net/Istimewa)

SEMARANG KABARKU.NET - Komisi II DPRD Kabupaten Rembang melakukan diskusi dengan anggota Komisi C DPRD Jawa Tengah tentang pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kebupaten Rembang, Sustiyono menyampaikan beberapa hal terkait pengelolaan BUMD agar bisa menjadi masukan untuk Rembang.

“Kami ingin masukan dari Komisi C DPRD Jawa Tengah terkait tata kelola BUMD guna peningkatan PAD di Kabupaten Rembang ke depan,” katanya dalam diskusi di Ruang Rapim Lantai I Gedung Berlian, Semarang Jumat 21 Januari 2022.

Baca Juga: Kepala Dinkes Semarang dr. Hakam Imbau Warga Kota Semarang Tak Panik, Pasien Omicron Sudah Ditangani

Sementara, Wakil Ketua Komisi C DPRD Jawa Tengah (Jateng),  Sriyanto Saputro menyebutkan saat ini Jateng memiliki 11 BUMD potensial yang nilai asetnya sekitar Rp91 triliun di berbagai sektor.

Keberadaan 11 BUMD dengan aset mencapai Rp91 triliun tersebut diharapkan mampu menopang aktivitas ekonomi Jateng.

“11 BUMD tersebut semuanya kita dorong, kemudian kami sampaikan kepada Gubernur dan kemudian disetujui. Tentunya kami bersama teman-teman Anggota Badan Anggaran berkomitmen agar BUMD itu bisa bergairah dan profesional,” ujarnya.

Baca Juga: Profil Kerier Pangkostrad Mayjen TNI Mayjen Maruli Simanjuntak

Selain itu, kata Sriyanto, Komisi C DPRD Jateng juga bekerja sama dengan Biro Perekonomian Pemprov Jateng untuk membangkitkan perekonomi masyarakat agar bisa lebih sejahtera.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Eko Indra ‘Master Mesin’ Warga Semarang

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:38 WIB
X