• Kamis, 27 Januari 2022

Kota Semarang Tuan Rumah Advokasi dan Pembelajaran Horisontal Germas Tingkat Nasional

- Minggu, 28 November 2021 | 14:19 WIB
Kota Semarang Tuan Rumah Advokasi dan Pembelajaran Horisontal Germas Tingkat Nasional. (fliyer kegiatan).
Kota Semarang Tuan Rumah Advokasi dan Pembelajaran Horisontal Germas Tingkat Nasional. (fliyer kegiatan).

SEMARANG, KABARKU.NET - Kota Semarang menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Advokasi dan Pembelajaran Horisontal Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tingkat Nasional.

Kegiatan ini kerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI, Speak Indonesia, dan Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (Akkopsi) dilaksanakan, Senin 29 November 2021.

Sejumlah narasumber dan kepala daerah dijadwalkan hadir dalam acara yang akan digelar di Hotel Tentrem Jalan Gajah Mada Semarang dengan pembicara kunci, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjadi pembicara kunci (keynote speaker).

Baca Juga: UIN Walisongo Semarang Raih Juara I Lomba Inovasi Ilmu Falak Ajang OASE PTKI 2021

Acara juga akan dihadiri Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo Ketua Akkopsi yang juga Wali Kota Jambi, Syarif Fasha.

Acara juga akan diisi pemberian apresiasi dari Kementerian Kesehatan atas inisiasi dan inovasi penerapan Germas kepada 6 Kepala Daerah. Pemberian apresiasi dilakukan Plt Dirjen Kesmas Kemenkes, drg Kartini Rustandi, M.Kes.

Sementara untuk sesi talkshow akan tampil 6 Kepala Daerah yaitu Wali Kota Semarang, Bupati Boyolali, Sleman, Gianyar, Pringsewu dan Soppeng.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, Kota Semarang dipilih oleh Kementerian Kesehatan untuk memberikan sharing pembelajaran pelaksanaan Germas didasari berbagai inovasi dalam implementasi GERMAS yang dilakukan.

Baca Juga: Bacaan Sholawat Ya Habibi Muhammad Arab, Latin, dan Terjemahan, Agar Hidup Menjadi Tenang

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X