• Jumat, 27 Mei 2022

Inilah 14 Kabupaten/Kota Dengan Indeks Daya Saing Daerah Tinggi di Jateng

- Kamis, 25 November 2021 | 21:21 WIB
Inilah 14 Kabupaten/Kota Dengan Indeks Daya Saing Daerah Tinggi di Jateng  ((Kabarku.net/dok. Humas Pemprov Jateng).)
Inilah 14 Kabupaten/Kota Dengan Indeks Daya Saing Daerah Tinggi di Jateng ((Kabarku.net/dok. Humas Pemprov Jateng).)

SEMARANG, KABARKU.NET - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada 14 kabupaten/kota dengan Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) tinggi.

Ke-14 kabupaten/kota peraih penghargaan IDSD tinggi yakni Kota Surakarta, Kota Semarang, Kota Salatiga, Kota Pekalongan, Kabupaten Wonogiri, Sragen, Kabupaten Semarang, Rembang, Purbalingga, Pati, Kudus, Kendal, Banyumas, dan Batang.

Penyerahan penghargaan dilakukan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Pemprov Jalan Pahlawan Semarang, Kamis (25/11).

Baca Juga: Gubernur Ganjar Minta Tahun Depan Bupati/Wali Kota Berikan Gaji Guru Honorer Sesuai UMK

Penghargaan juga diberikan kepada tiga orang pemenang Kreatifitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) 2021, yakni Soekma Agus Sulistyo, Fatah Syaifur Rochman, dan Teguh Waluyo.

Gubernur Jatng, Ganjar Pranowo menyatakan, pemberian penghargaan merupakan bentuk kepedulian Pemprov Jateng terhadap kabupaten/kota maupun masyarakat yang telah berhasil melakukan inovasi kreasi. 

“Kita berikan pernghargaan sehingga ada daya saing dari kabupaten/kota dan dari masyarakat yang ternyata temuannya cukup banyak,” katanya.

Hasil kreasi dan inovasi tersebut, lanjut Ganjar diharapkan menjadi ruang yang bisa menyelesiakan persoalan yang melibatkan berbagai pihak.

Baca Juga: Realisasi Investasi Triwulan III di Jateng Capai Rp38,19 Triliun

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X