• Sabtu, 25 Juni 2022

PKS Jateng Lantik 14 Anggota Dewan Pakar, Berikut Namanya

- Minggu, 22 Mei 2022 | 09:15 WIB
PKS Jateng Lantik 14 Anggota Dewan Pakar, Berikut Namanya (Kabarku.net/dok. Humas PKS Jateng)
PKS Jateng Lantik 14 Anggota Dewan Pakar, Berikut Namanya (Kabarku.net/dok. Humas PKS Jateng)

 

SEMARANG, KABARKU.NET - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah melantik 14 anggota Dewan Pakar untuk mendukung pencapaian target Pemilu 2024.

Pelantikan Dewan Pakar dilakukan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Jawa Tengah, Solikhin berbarengan dengan halalbihalal di Legacy Hall, Kota Semarang, Sabtu 21 Mei 2022.

Ketua DPW PKS Jawa Tengah (Jateng), Muhammad Haris menyatakan, dengan adanya Dewan Pakar siap bersinergi dan menerima masukan, sumbangsih pemikiran, solusi atas persoalan masyarakat.

“Keberadaan Dewan Pakar PKS Jateng untuk memberikan solusi konkret bagi kehidupan berbangsa dan bernegara kedepan,” katanya.

Baca Juga: 2.531 Kuota Haji 2022 Tak Terisi Diberikan Kepada Jemaah Cadangan

Anggota Dewan Pakar berasal dari berbagai kalangan tokoh masyarakat, ulama, habib, perempuan, akademisi, dan mantan jurnalis.

Ketua Dewan Pakar PKS Jateng, Sri Praptono menyatakan tugas Dewan Pakar memberikan pertimbangan baik diminta atau tidak, secara tertulis. kemudian merumuskan solusi tersebut dijadikan bahan pertimbangan dalam merumuskan sikap dan kebijakan partai.

Menurutnya, partai politik ke depan tidak bisa melihat permasalah bangsa dari satu sudut pandang saja, karena masalah yag dihadapi cukup kompleks.

“Partai harus bisa hadir dan menjawab kebutuhan masyarakat secara menyeluruh melingkupi aspek-aspek yang dilingkupi kepakaran tersebut. Dewan pakar akan melihat permasalahan sesuai dengan kompetensi masing-masing,” ujar mantan anggota DPRD Jateng ini. 

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Relawan Muda Tim 7, Satu Sikap 2024 Bersama Jokowi

Minggu, 12 Juni 2022 | 07:23 WIB

PKS Jateng Gelar Workshop Siapkan Caleg Perempuan

Minggu, 12 Desember 2021 | 21:45 WIB
X