• Sabtu, 25 Juni 2022

Lantik 153 Anggota Utama, Presiden PKS Akhmad Syaikhu Tekankan Sebagai Partai Rahmatan Lil ‘Alamin

- Minggu, 7 November 2021 | 22:24 WIB
Lantik 153 Anggota Utama, Presiden PKS Akhmad Syaikhu  (tiga dari kanan) Tekankan Sebagai Partai  Rahmatan Lil ‘Alamin ((Kabarku.net/dok. Humas PKS Jateng).)
Lantik 153 Anggota Utama, Presiden PKS Akhmad Syaikhu (tiga dari kanan) Tekankan Sebagai Partai Rahmatan Lil ‘Alamin ((Kabarku.net/dok. Humas PKS Jateng).)

SEMARANG, KABARKU.NET - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Akhmad Syaikhu melantik 153 anggota utama PKS di Hotel Candi Indah, Semarang, Sabtu 6 November 2021.

Pelantikan anggota utama PKS dari berbagai daerah di Jawa Tengah (Jateng) untuk mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk melakukan pembinaan di tingkat DPD, DPC, hingga DPRa.

Dalam sambutannya, Akhmad Syaiku menyatakan, sebagai partai rahmatan lil ‘alamin (rahmat bagi semesta alama) harus dipahami dan dikokohkan oleh semua elemen anggota PKS.

Baca Juga: Polisi Diminta Usut Sopir Tubagus Joddy yang Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan Tewaskan Vanessa Angel

Menurutnya, siapapun yang menggunakan atribut itu, dari Presiden hingga anggota biasa di tingat ranting adalah wujud nyata dari wajah islam rahmatan lil ‘alamin.

“Ruh dasar islam memang rahmatan lil ‘alamin adalah kasih sayang kepada seluruh alam, termasuk bagi mereka yang berbeda keyakinan, bahkan untuk hewan dan tumbuhan. Jalan hidupnya adalah rahmat, pandangan hidupnya adalah islam wasathiyah,” ujarnya.

Lebih lanjut Syaikhu menjelaskan, wajah rahmatan lil ‘alamin menjadi landasan dalam berbagai sikap kebangsaan, termasuk saat ini sikap kita sebagai oposisi.

Dengan kaidah rahmatan lil ‘alamin ini sampaikan kebenaran, dengan cara yang paling baik. Prinsip yang dikembangkan kritis konstruktif, bukan asal beda.

Baca Juga: Teks Naskah Ejaan Lama Pidato Bung Tomo yang Mampu Gerakan Rakyat Surabaya Hadapi Pasukan Inggris

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Relawan Muda Tim 7, Satu Sikap 2024 Bersama Jokowi

Minggu, 12 Juni 2022 | 07:23 WIB

PKS Jateng Gelar Workshop Siapkan Caleg Perempuan

Minggu, 12 Desember 2021 | 21:45 WIB
X