• Sabtu, 25 Juni 2022

Peroleh SK dari Mendikbudristek, STIE SEMARANG Resmi Buka S2 Manajemen

- Kamis, 28 April 2022 | 12:49 WIB
Ketua STIE SEMARANG  Dr St Sunarto MS (kanan) menerima SK izin Magister Manajemen yang diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI Bhimo Widyo Andoko SH MH. Foto: dok
Ketua STIE SEMARANG Dr St Sunarto MS (kanan) menerima SK izin Magister Manajemen yang diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI Bhimo Widyo Andoko SH MH. Foto: dok

SEMARANG, KABARKU.NET- Program Studi (Prodi) Magister (S2) Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) SEMARANG akan konsen pada pendidikan pemerintahan.

''Magister Manajemen kami akan konsen pada bidang pemerintahan, termasuk di dalamnya adalah pemerintahan desa. Kami melihat pengembangan potensi perangkat pemerintahan masih minim. Sedangkan di sisi lain, tata kelola pemerintahan sangat penting. Sebab, dengan tata kelola pemerintahan yang baik atau disebut good governance akan menghasilkan kesejahteraan nasional,'' jelas Ketua STIE SEMARANG, Dr St Sunarto MS, Kamis 28 April 2022.

Pernyataan ini, usai STIE SEMARANG menerima Surat Keputusan (SK) dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), terkait dengan izin pembukaan Program Studi (Prodi) Magister (S2) Manajemen.

Baca Juga: Cek Pos Terpadu Mudik di GT Kalikangkung, Kapolri: Arus Mudik di Jateng Belum Naik

SK diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Bhimo Widyo Andoko SH MH kepada Ketua STIE SEMARANG Dr St Sunarto MS, di Kantor LLDIKTI Wilayah VI.

St Sunarto mengatakan, dengan pembukaan Magister Manajemen ini, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan pendidikan yang maksimal bagi masyarakat.

''Magister Manajemen kami akan konsen pada bidang pemerintahan, termasuk di dalamnya adalah pemerintahan desa. Kami melihat pengembangan potensi perangkat pemerintahan masih minim. Sedangkan di sisi lain, tata kelola pemerintahan sangat penting. Sebab, dengan tata kelola pemerintahan yang baik atau disebut good governance akan menghasilkan kesejahteraan nasional,'' jelasnya.

Menurutnya, diantaranya meliputi bagaimana pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pemerintahan desa yang baik dan tata kelola pemerintahan secara umum. ''Kami berharap ini akan menjadi keunggulan kami, jika dibandingkan dengan perguruan tinggi lain,'' jelasnya.

Lebih lannjut menurutnya, kampus akan terus mendorong para dosen untuk melakukan pengabdian masyarakat. Termasuk di dalamnya adalah melakukan riset dan penelitian-penelitian.

Halaman:

Editor: S. Khajarwati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Undip Kukuhkan Delapan Guru Besar Sekaligus

Rabu, 15 Juni 2022 | 05:58 WIB

Sombong, Iri, dan Serakah Sumber Dosa Manusia

Senin, 9 Mei 2022 | 08:14 WIB
X