• Sabtu, 25 Juni 2022

Kembangkan Teknologi, Unissula Teken Kerjasama dengan UC TATI Malaysia

- Kamis, 7 April 2022 | 08:13 WIB
Wakil Rektor I Unissula Andre Sugiyono ST MM PhD menunjukkan naskah MoU dengan University College TATI Malaysia. Foto: dok/humas
Wakil Rektor I Unissula Andre Sugiyono ST MM PhD menunjukkan naskah MoU dengan University College TATI Malaysia. Foto: dok/humas

SEMARANG, KABARKU.NET- Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang menjalin kerjasama dengan University College TATI (UC TATI) Malaysia, dengan melakukan MoU atau penandangana kerjasama kedua belah pihak.

Hadir Wakil Rektor I bidang akademik dan kerjasama Unissula Andre Sugiyono ST MM PhD, Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Unissula beserta Kaprodi dan dosen. Rektor UC TATI dan Prof Dr Anuar bin Ahmad, Wakil Rektor bidang akademik dan internalisasi terhubung secara daring.

Andre Sugiyono mengungkapkan bahwa Unissula telah menjalin kerjasama dengan berbagai universitas di seantero dunia dalam berbagai bidang, termasuk penelitian dan pertukaran pelajar. Sehingga dirinya berharap dengan kerjasama ini selain mahasiswa mengikuti pertukaran pelajar juga dapat memperluas perspektif mereka.

Baca Juga: Sebanyak 76-86 Juta Warga Indonesia akan Mudik, Presiden Perintahkan Jajaran Siapkan Secara Matang

“Kegiatan lain dari penandatanganan MoU ini mungkin kita bisa bersama-sama menciptakan ide dan berinovasi khususnya di bidang teknologi,” jelasnya, dalam rilisnya, Kamis 7 April 2022.

Selanjutnya Rektor UC TATI Malaysia menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan salah satu inisiatif dalam mengukuhkan bidang ilmu.

“Majelis hari ini merupakan satu inisiatif dalam mengukuhkan bidang ilmu, diantaranya pertukaran pelajar dan dosen, kerjasama karya ilmiah, dan kepakaran lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Tanggal 29 April dan 4-6 Mei Cuti Bersama Idulfitri 1443 H

Pihaknya berharap dari kerjasama ini dapat berdampak positif bagi Unissula dan UC TATI Malaysia di berbagai bidang akademik yang disepakati. “Kerjasama ini harapannya memberikan dampak baik, dan juga semoga dapat berjalan baik dan dapat direalisasikan,” ungkapnya. ***

Halaman:

Editor: S. Khajarwati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Undip Kukuhkan Delapan Guru Besar Sekaligus

Rabu, 15 Juni 2022 | 05:58 WIB

Sombong, Iri, dan Serakah Sumber Dosa Manusia

Senin, 9 Mei 2022 | 08:14 WIB
X