• Kamis, 26 Mei 2022

Persiapan Menjadi PTN BH, Unnes Gelar FGD Hadirkan Dirjen Dikti

- Senin, 24 Januari 2022 | 09:53 WIB
Rektor Unnes Prof. Fathur Rokhman MHum  (lima dari kanan) foto bareng seusai diskusi di Gedung Pascasarja Unnes Kota Semarang. (Kabarku.net/dok. Humas Unnes)
Rektor Unnes Prof. Fathur Rokhman MHum (lima dari kanan) foto bareng seusai diskusi di Gedung Pascasarja Unnes Kota Semarang. (Kabarku.net/dok. Humas Unnes)

SEMARANG, KABARKU.NET - Menuju persiapan menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH), Universitas Negeri Semarang (Unnes) menghadirkan Dirjen Dikti Kemendikbudristek Prof. Ir. Nizam.

Prof. Ir Nizam hadir dalam diskusi ilmiah terfokus atau FGD dengan tema ‘Strategi Pengembangan Kapasitas Perguruan Tinggi Berkelas Dunia dengan Kecemerlangan Pendidikan.’

Kegiatan digelar secara bauran daring dan luring dengan protokol kesehatan Covid-19 di Gedung Pascasarjana Unnes Sekaran Kota Semarang, Sabtu 22 Januari 2022.

Baca Juga: Masyarakat Kota Semarang Antusias Serbu Vaksinasi Booster Polda Jateng di CFD

Rektor Unnes Prof. Fathur Rokhman MHum dalam sambutannya menyampaikan, menghadirkan Dirjen Dikti Kemendikbudristek tersebut sebagai upaya pengembangan kapasitas dalam persiapan PTNBH.

Ia berharap ada kolaborasi bersama Prof. Nizam dalam memberikan arahan dan strategi agar Unnes menjadi perguruan tinggi (PT) bereputasi dunia dengan kecermelangan pendidikan.

"Alhamdulillah hari ini telah hadir Prof. Ir Nizam MSc DIC PhD. Pengembangan Unnes kedepan, seperti yang dikatakan Mas Menteri Nadiem Makarim tidak ada inovasi yang dapat tercipta tanpa kolaborasi,” jelas Prof Fathur.

Sementara, Prof. Nizam menyampaikan Unnes alam kapasitasnya dapat menjadi pengembangan pendidikan yang kuat di Indonesia dan global.

Baca Juga: Polda Jateng Sebutkan 9 Warga Jateng Terpapar Omicron, 4 Dari Kota Semarang

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sombong, Iri, dan Serakah Sumber Dosa Manusia

Senin, 9 Mei 2022 | 08:14 WIB

Kemenag Masih Kekurangan 192.009 Guru Madrasah

Jumat, 8 April 2022 | 11:00 WIB
X