• Kamis, 26 Mei 2022

SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo Gelar Tahfiz Camp, Guna Tambah Kecintaan Siswa Terhadap Alquran

- Minggu, 23 Januari 2022 | 00:29 WIB
SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo Gelar Tahfiz Camp, Guna Tambah Kecintaan Siswa Terhadap Alquran. (Kabarku.net/Istimewa)
SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo Gelar Tahfiz Camp, Guna Tambah Kecintaan Siswa Terhadap Alquran. (Kabarku.net/Istimewa)

SOLO, KABARKU.NET - Guna menambah kecintaan siswa terhadap Alquran, SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo menggelar kegiatan Tahfiz Camp di sekolah pada Sabtu 22 Januari 2022.

Kegiatan Tahfiz Camp, sebagai persiapan wisuda tahfiz bulan Maret mendatang, digelar dengan prokes ketat dan peserta terbatas.

Koordinator Kegiatan Tahfiz  Camp, ustaz Widi Kusumajati menjelaskan program tahfiz camp bertujuan untuk menguatkan hafalan Alquran siswa dan menambah kecintaan terhadap Alquran.

Baca Juga: Polda Jateng Siapkan 1.000 Dosis Vaksin Booster di Arena CFD Kota Semarang, Warga Cukup Bawa KTP

“Kegiatan Tahfiz Camp diikuti 40 siswa, karena situasi pandemi Covid-19 maka kita buat bertahap dengan siswa terbatas dan waktu dibatasi dari Dhuhur sampai menjelang Isya,” kata guru PAI itu.

Ustaz Widi menambahkan rencana program Tahfiz Camp akan digelar secara rutin setiap bulan sekali, bahkan bila pandemi Covid-19 sudah usai akan digelar di luar sekolah dan bekerja sama dengan pondok tahfiz dalam durasi sehari penuh.

“Rencana ke depan program tahfiz camp dibuat dengan program yang bermanfaat dan menyenangkan. Selain menghafalkan Alquran juga akan mengajak para siswa untuk memahami ayat-ayat Allah dengan kegiatan rihlah, berolah raga, dan memanah,” ujarnya.

Siswa kelas 9 Wildan Haris Rasikh mengaku senang mengikuti program tahfiz camp karena bisa menambah motivasi dan hafalan Alquran.

Baca Juga: Tarif Parkir Objek Wisata Lawang Sewu Kota Semarang yang Mahal Dikeluhkan Wisatawan di Medsos

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sombong, Iri, dan Serakah Sumber Dosa Manusia

Senin, 9 Mei 2022 | 08:14 WIB

Kemenag Masih Kekurangan 192.009 Guru Madrasah

Jumat, 8 April 2022 | 11:00 WIB
X