• Jumat, 27 Mei 2022

Unisri Solo Gelar Pelepasan dan Pentas Budaya Mahasiswa Program PMM

- Jumat, 21 Januari 2022 | 23:11 WIB
Unisri Solo Gelar Pelepasan dan Pentas Budaya Mahasiswa Program PMM. (Kabarku.net/dok. Humas Unisri Solo)
Unisri Solo Gelar Pelepasan dan Pentas Budaya Mahasiswa Program PMM. (Kabarku.net/dok. Humas Unisri Solo)

SOLO, KABARKU.NET - Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo menggelar pelepasan dan pentas budaya mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM).

Para mahasiswa program PMM mementaskan kebudayaan dari masing-masing daerah antara lain Sulawesi, Bali, Kalimantan, Aceh, Nusa Tenggara, berupa tarian-tarian dan lagu.

Pelepasan dan pentas budaya merupakan kegiatan terakhir dari seluruh rangkaian yang telah dilaksanakan mahasiswa program PPM yang dimulai pada bulan Oktober 2021 secara luring sampai Januari 2022.

Baca Juga: Cek Nama Anda, Kemenag Umumkan 7.411 Orang Lulus Calon PPPK Formasi 2021

Para mahasiswa program PPM yang berasal dari berbaga kampus di Indonesia akan kembali ke daerah masing-masing pada Jumat 21 Januari 2022.

Menurut koordinator program PPM, Dr Sri Handayani, kegiatan model nusantara yang dilaksanakan secara luring di Unisri Solo telah mampu memperkaya wawasan para generasi muda penerus bangsa dalam mengarungi kebhinekaan yang ada di nusantara yang indah dan penuh nilai ini.

“Mahasiswa yang mengarungi samudra dari berbagai macam pulau dari Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Bali tidak gentar untuk menempuh perjalanan memperkaya diri meningkatkan kualitas diri untuk selalu menjadi generasi muda penerus bangsa yang mempunyai karakter yang kuat tentang kebhinekaan,” ujarnya.

Baca Juga: Sirah Nabawiyah : Saad bin Abi Waqqas Pilih Taat Kepada Allah, Tapi Tetap Berbakti Kepada Ibunya

Sementara, Ketua Yayasan Drs Sularno, memberikan apresiasi kepada mahasiswa program PMM yang sangat luar biasa di mana mahasiswa bisa mendapatkan pertukaran budaya yang bisa menambah kompetensi mereka.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sombong, Iri, dan Serakah Sumber Dosa Manusia

Senin, 9 Mei 2022 | 08:14 WIB

Kemenag Masih Kekurangan 192.009 Guru Madrasah

Jumat, 8 April 2022 | 11:00 WIB
X