• Jumat, 27 Mei 2022

Kedokteran Unissula Perluas Kerjasama di Klaten

- Rabu, 19 Januari 2022 | 06:48 WIB
Dekan Fakultas Kedokteran Dr dr Setyo Trisnadi SpF di depan guru-guru BK Kabupaten Klaten. (Foto: humas)
Dekan Fakultas Kedokteran Dr dr Setyo Trisnadi SpF di depan guru-guru BK Kabupaten Klaten. (Foto: humas)

KLATEN, KABARKU.NET- Fakultas Kedokteran (FK) Unissula mengadakan promosi kesehatan dan sosialisasi guru bimbingan konseling (BK) tingkat SMA/MAN se Kabupaten Klaten yang dilaksanakan di Gendis Wangi Klaten, Selasa, 18 Janauri 2022.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dekan FK Dr dr Setyo Trisnadi SpF, Kepala Humas FK Drs Purwito Sugeng MKes, Kaprodi Farmasi Apt Rina Wijayanti MSc, dan tim Promosi Kebidanan Hanifatur Rosyidah SSiT MPH.

Baca Juga: Kota Semarang Kembali ke PPKM Level 1

Hadir pula Kadiv Humas Unissula Nurkholis SE MM, Pembina Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kabupaten Klaten Sulaiman, alumni Fakultas Kedokteran dr Sri Hartati Handayani SpP MKes yang merupakan dokter spesialis paru RSUD Bagas Waras Klaten, dan Ketua MGBK Dipo Yuwono serta 25 guru BK.

Setyo Trisnadi menyampaikan Kedokteran Unissula saat ini terakreditasi A dan memiliki beberapa program studi diantaranya Sarjana Pendidikan Dokter dengan akreditasi A, Profesi Dokter akreditasi A, Sarjana Farmasi akreditasi B, Profesi Apoteker akreditasi Baik, Sarjana Kebidanan akreditasi B, Profesi Bidan terakreditasi, dan Magister Biomedik akreditasi B.

Baca Juga: Awal Februari 2022, Dishub Kota Semarang Akan Uji Coba Penerapan E- Parking

Ia juga menjelaskan bahwa minat kuliah di FK Unissula saat ini semakin tinggi sedangkan kuotanya yang sangat terbatas. “Alhamdulillah minat kuliah di FK Unissula semakin tinggi dari tahun ke tahun semakin meningkat, hal ini memperlihatkan kualitas Fakultas yang semakin mumpuni dan diakui masyarakat”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa saat ini FK Unissula banyak menjalin kerjasama dengan universitas universitas terbaik di luar negeri, juga memiliki kelengkapan infrastruktur seperti rumah sakit pendidikan sendiri. ***

Editor: S. Khajarwati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sombong, Iri, dan Serakah Sumber Dosa Manusia

Senin, 9 Mei 2022 | 08:14 WIB

Kemenag Masih Kekurangan 192.009 Guru Madrasah

Jumat, 8 April 2022 | 11:00 WIB
X