• Jumat, 27 Mei 2022

STIE Semarang Resmikan Galeri Investasi BEI Untuk Kenalkan Pasar Modal ke Mahasiswanya

- Jumat, 14 Januari 2022 | 06:40 WIB
STIE Semarang meresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI). (Foto: Istimewa)
STIE Semarang meresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI). (Foto: Istimewa)

SEMARANG, KABARKU.NET-Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Semarang, meresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis 13 Januari 2022.

Galeri Investasi BEI STIE Semarang yang bertempat di kampus, Menoreh Utara Raya, Sampangan, Semarang ini merupakan kerjasama dengan PT BEI, PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 Jateng dan DIY.

Ketua STIE Semarang Dr ST Sunarto MS mengatakan, dengan diresmikannya Galeri Investasi BEI ini menjadi salah satu penunjang dari pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Baca Juga: Temui Kapolda Jateng di Mapolda, Danjen Kopassus Titip Ini

Dimana dalam pelaksanaannya mendukung program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang memberikan kesempaatan bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan.

''Lewat Galeri Investasi BEI ini, dapat membekali mahasiswa kami dalam bidang ekonomi dan manajemen. Pembekalan pembelajaran biasanya di dalam kampus dan luar kampus berupa magang. Kegiatan magang yang biasanya dilakukan di luar kampus, dengan adanya Galeri Investasi BEI ini, kami bawa ke dalam kampus,'' jelasnya.

Di sini, mahasiswa akan mendapat pengalaman riil bagaimana mereka mampu berinvestasi dalam pasar modal. Galeri ini sendiri, nantinya dikelola dosen dan mahasiswa.

Baca Juga: Pemprov Jawa Tengah Gandeng Garuda Indonesia Dorong Ekspor UMKM Gunakan Pesawat Kargo

''Jadi, Galeri Investasi BEI ini, semacam laboratorium terkait pasar modal. Harapannya menumbuhkan wirausaha dan pengalaman serta mencetak wirausahawan muda khususnya di pasar modal,'' jelasnya.

Halaman:

Editor: S. Khajarwati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sombong, Iri, dan Serakah Sumber Dosa Manusia

Senin, 9 Mei 2022 | 08:14 WIB

Kemenag Masih Kekurangan 192.009 Guru Madrasah

Jumat, 8 April 2022 | 11:00 WIB
X