• Jumat, 27 Mei 2022

MTs NU Banat Kudus Gelar Makesta IPPNU Untuk Cetak Kader Tangguh

- Jumat, 7 Januari 2022 | 15:06 WIB
MTs NU Banat Kudus Gelar Makesta IPPNU Untuk Cetak Kader Tangguh  (Kabarku.net/Istimewa)
MTs NU Banat Kudus Gelar Makesta IPPNU Untuk Cetak Kader Tangguh (Kabarku.net/Istimewa)

KUDUS, KABARKU.NET - MTs NU Banat Kudus menggelar acara Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) sekolah itu.

Kegiatan Makesta diikuti sebanyak 785 siswa kelas  VIII dan IX MTs NU Banat Kudus tahun pelajaran 2021/2022 berlangsung Selasa-Rabu 2-5 Januari 2022.

Makesta diselenggarakan sebagai proses kaderisasi dari bawah bagi kader-kader baru agar mampu secara individu dan kolektif organisasi melaksanakan cita-cita luhur organisasi IPPNU.

Baca Juga: Kapolda Jateng Beri Semangat Siswa SD Berani Disuntuk Vaksin Covid-19

Kepala MTs NU Banat Kudus menyatakan, organisasi IPNU-IPPNU merupakan badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) yang paling muda dan mempunyai pemikiran yang masih labil dalam memikirkan organisasi secara mendalam.

Namun, semangat untuk tetap mejaga dan melestarikan cita-cita luhur organisasi IPPNU dan meneruskan perjuangan pendahulu untuk menghidupkan organisasi yang bernapaskan sosial-keagamaan itu.

”Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, diperlukan sebuah upaya pengaderan awal yang dimulai dari bawah secara berkesinambungan dan dilanjutkan dengan memberikan pelatihan-pelatihan yang terarah.

Tujuannya adalah menunjang kemampuan kader-kader baru secara kolektif (organisasi),” kata Khusomah saat menutup acara Makesta di aula MTs NU Banat, Rabu 5 Januari 2022.

Baca Juga: Sikat Persiku Jr 0-1, Hati Beriman FC Salatiga Jr Juarai Piala Soeratin U17 Jateng 2021

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Artikel Terkait

Terkini

Sombong, Iri, dan Serakah Sumber Dosa Manusia

Senin, 9 Mei 2022 | 08:14 WIB

Kemenag Masih Kekurangan 192.009 Guru Madrasah

Jumat, 8 April 2022 | 11:00 WIB
X