• Jumat, 27 Mei 2022

Songsong Pembelajaran Lebih Baik, KB TK IT PAPB Eduwisata Alam ke Magelang

- Kamis, 30 Desember 2021 | 08:29 WIB
Para guru dan tenaga kependidikan mulai dari TPA, KB, dan TK Islam Terpadu PAPB Semarang saat eduwisata di Bukit Sleker Asri, Bandongan, Magelang, (Foto: Kabarku.net/Istimewa)
Para guru dan tenaga kependidikan mulai dari TPA, KB, dan TK Islam Terpadu PAPB Semarang saat eduwisata di Bukit Sleker Asri, Bandongan, Magelang, (Foto: Kabarku.net/Istimewa)

SEMARANG, KABARKU.NET- Untuk menghilangkan penat pembelajaran di tengah Pandemi Covid-19, guru dan tenaga kependidikan mulai dari TPA, KB, dan TK Islam Terpadu PAPB Semarang mengadakan eduwisata di Magelang, Rabu 29 Desember 2021.

Kepala Sekolah Dwi Retno Purwanti, S.Pd., mengatakan, eduwisata ini dalam rangka merefresh psikis guru dan tenaga pendidik dengan sejenak melihat alam.

“Kita sudah berjibaku dengan Covid-19 melalui optimalisasi pembelajaran luar biasa. Karenanya dengan pergi ke alam, melihat hijaunya perbukitan di Magelang, semoga penat psikis guru dan tenaga pendidik menjadi hilang,” ungkapnya.

Baca Juga: Jadwal Acara TV SCTV Hari Kamis 30 Desember 2021, Jangan Lewatkan Cinta Amara dan Dewi Rindu

Ia juga mengatakan, melalui eduwisata ini diharapkan semangat untuk mempersiapkan pembelajaran mendatang menjadi lebih optimal.

“Jadi, dengan wisata di Bukit Sleker Asri, Bandongan, lalu di Senjakala Village atau resto berkonsep tengah sawah dengan pemandangan perbukitan, serta ditambah dengan Nepal Van Java, semoga menjadikan bersemangat guru dan tenaga pendidik mempersiapkan tahun pembelajaran mendatang,” terangnya.

Dalam eduwisata di Magelang ini terdapat 12 orang yang ikut, mulai dari guru dan tenaga kependidikan yang ada di TPA, KB dan TK Islam Terpadu PAPB Semarang.

Baca Juga: Polda Jateng Luncurkan Aplikasi Propam Presisi dan Buka Hotline Pengaduan Polisi ‘Nakal’

Salah satu guru KB IT PAPB, Djunarti mengatakan senang dengan kegiatan eduwisata bertema alam ini.

Halaman:

Editor: S. Khajarwati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sombong, Iri, dan Serakah Sumber Dosa Manusia

Senin, 9 Mei 2022 | 08:14 WIB

Kemenag Masih Kekurangan 192.009 Guru Madrasah

Jumat, 8 April 2022 | 11:00 WIB
X