• Kamis, 27 Januari 2022

Guru SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo, Nurul Fitria dan Widi K Raih Juara Inovasi Pembelajaran

- Jumat, 26 November 2021 | 16:14 WIB
Guru SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo, Nurul Fitria.  (Kabarku.net/istimewa)
Guru SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo, Nurul Fitria. (Kabarku.net/istimewa)

SOLO, KABARKU.NET - Dua guru SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo, ustazah Nurul Fitria dan ustaz Widi Kusumajati meraih juara inovasi pembelajaran.

Guru Fisika SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo, Ustazah Nurul Fitria, meraih juara pertama lomba pembelajaran jarak jauh (PJJ) Inspiratif tingkat Kota Solo dengan media virtulama Fisika.

Sedangkan Guru Pendidiakan Agama Islam (PAI) SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo, ustaz Widi Kusumajati, meraih medali perak lomba pembelajaran Al-Islaman, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab (Ismuba) tingkat nasional.

“Selamat kepada ustazah Nurul Fitria dan ustaz Widi Kusumajati,” kata Kepala SMP Program Khusus Kottabarat Solo, Muhdiyatmoko dalam rilis, Jumat 26 November 2022.

Baca Juga: Komdis PSSI Denda Rp50 Juta Tim Milik Putra Presidan Jokowi, Kaesang Pangarep, Persis Solo

Sementara, Nurul Fitria menjelaskan aplikasi pembelajaran Virtulama Fisika sudah lengkap dengan materi, game, kuis, e-modul, simulai video, percobaan magnet, dan sertifikat penghargaan.

“Para siswa bisa mengunduh aplikasi tersebut di rumah belajar Kemdikbud pada laman https://belajar.kemdikbud.go.id/repos/FileUpload/VIRTULAMA/story_html5.htmlAplikasi,” ujarnya.

Menurutnya, aplikasi tersebut sudah pernah digunakan untuk siswa kelas 9. Anak-anak mudah menggunakan perangkat tersebut.

“Motivasi membuat aplikasi tersebut adalah ingin memberikan kemudahan bagi siswa dalam mengakses materi dan belajar di satu perangkat,” tandasanya.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kedokteran Unissula Perluas Kerjasama di Klaten

Rabu, 19 Januari 2022 | 06:48 WIB

Unissula PTS Terbaik Jateng Versi UI GreenMetric

Selasa, 4 Januari 2022 | 07:10 WIB
X