• Jumat, 27 Mei 2022

SMKN 1 Bawen, SMAN 1 Gemolong, SMPN 1 Sidoharjo, dan SMPN 1 Padamara Juara Giat UKBI Adaptif Merdeka

- Kamis, 4 November 2021 | 20:19 WIB
SMKN 1 Bawen, SMAN 1 Gemolong, SMPN 1 Sidoharjo, dan SMPN 1 Padamara Juara Giat UKBI Adaptif Merdeka. ((Kabarku.net/Istimewa).)
SMKN 1 Bawen, SMAN 1 Gemolong, SMPN 1 Sidoharjo, dan SMPN 1 Padamara Juara Giat UKBI Adaptif Merdeka. ((Kabarku.net/Istimewa).)

SEMARANG, KABARKU.NET - Empat sekolah di Jawa Tengah (Jateng)  meraih juara lomba giat Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) Adaptif Merdeka 2021.

Lomba giat UKBI Adaptif Merdeka diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Keempat sekolah di Jateng itu adalah, SMK Negeri 1 Bawen, Kabupaten Semarang, SMA Negeri 1 Gemolong, Kabupaten Sragen, SMP Negeri 1 Sidoharjo, Sragen, dan SMP Negeri 1 Padamara, Purbalingga.

Baca Juga: Disnakertrans Jateng Akan Berangkatkan 10 KK Transmigrasi ke Kalimantan

Penyerahan hadiah dilakukan pada pembukaan Seminar dan Lokakarya Kemahiran Berbahasa Indonesia, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta pada Selasa, 2 November 2021.

Koordinator KKLP UKBI Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Dr. Atikah Sholikah, menyatakan, lomba bertujuan mengapresiasi sekolah yang aktif melaksanakan Giat UKBI Adaptif Merdeka bagi pelajar.

Lomba tingkat nasional ini diikuti sebanyak 152 sekolah se-Indonesia dan 12 di antaranya berasal dari Jateng.

“Apresiasi ini diberikan kepada empat puluh sekolah, empat di antaranya dari Jateng terbaik penyelenggara Giat UKBI Adaptif Merdeka bagi pelajar tingkat nasional,” katanya.

Baca Juga: Polisi Sebut Penyebab Kecelakaan yang Menewaskan Vanessa Angel dan Suami, Karena Sopir Lelah dan Ngantuk

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sombong, Iri, dan Serakah Sumber Dosa Manusia

Senin, 9 Mei 2022 | 08:14 WIB

Kemenag Masih Kekurangan 192.009 Guru Madrasah

Jumat, 8 April 2022 | 11:00 WIB
X