• Sabtu, 25 Juni 2022

Tim Silaya Hagia Fakultas Teknik Sipil Unissula Juara Nasional Bridge Competition

- Senin, 1 November 2021 | 09:18 WIB
Tim Silaya Hagia Fakultas Teknik Sipil Unissula meraih juara I nasional lomba Unesa Bridge Competition (UBC). (Foto: dok)
Tim Silaya Hagia Fakultas Teknik Sipil Unissula meraih juara I nasional lomba Unesa Bridge Competition (UBC). (Foto: dok)

SEMARANG, KABARKU.NET- Tim Silaya Hagia Fakultas Teknik Sipil Unissula meraih juara I nasional lomba Unesa Bridge Competition (UBC).

Kegiatan ini diikuti oleh 69 tim dari berbagai Universitas di Indonesia.

UBC sendiri merupakan kegiatan yang diadakan Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Negeri Surabaya di bidang teknik sipil yang membutuhkan keterampilan, baik secara desain dan efisiensi jembatan dalam kebutuhan bangunan sesuai dengan kreativitas mahasiswa.

Sehingga dalam mempersiapkannya tim Unissula beberapa kali melakukan trial secara mandiri di Laboratorium Teknik Sipil Unissula, sehingga dapat memperoleh desain terbaik.

Baca Juga: Desember 2021 sampai Januari 2022 Indonesia Diprediksi Alami Gelombang ketiga Covid-19, Ini Pemicunya

“Persiapan tim kami Silaya Hagia menentukan desain jembatan, melakukan trial/percobaan, mengevaluasi hasil trial, dan baru membuat prototype jembatan balsa lagi untuk dikirim ke Unesa”, ungkap ketua tim, Rizki Dian Ramadhan.

Ketika dihubungi secara terpisah, Muhammad Badruttamam mengungkap dirinya mengikuti lomba ini untuk mengamalkan ilmu yang diperoleh selama kuliah.

 “Alasan mengikuti lomba ini yaitu ingin mengamalkan ilmu yang didapat di perkuliahan dan juga ingin mengharumkan nama universitas”, ungkapnya yang saat ini masih di semester 3.

Lutfia Khanifatul Aula juga berpikir hal senada. “Sebagai mahasiswa rasanya tidak cukup tanpa mengaplikasikan teori ke dalam bentuk praktik. Selain menambah pengalaman, juga ajang uji kemampuan diri untuk bekerjasama dalam tim”, lanjutnya.

Setelah melalui babak penyisihan dan babak final, Tim Silaya Hagia Unissula mendapatkan nilai terbaik dan mendapat juara 1. Adapun juara 2 diperoleh tim Simaya Jasmine Universitas Islam Malang. ***

Halaman:

Editor: S. Khajarwati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Undip Kukuhkan Delapan Guru Besar Sekaligus

Rabu, 15 Juni 2022 | 05:58 WIB

Sombong, Iri, dan Serakah Sumber Dosa Manusia

Senin, 9 Mei 2022 | 08:14 WIB
X