• Jumat, 27 Mei 2022

Nor Khusomah : MTs NU Banat Kudus Miliki 6 Tim Riset, Salah Satunya Becak Wisata

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:50 WIB
: MTs NU Banat Kudus Miliki 6 Tim Riset. (Kabarku.net/dok. MTs NU Banat Kudus).
: MTs NU Banat Kudus Miliki 6 Tim Riset. (Kabarku.net/dok. MTs NU Banat Kudus).

KUDUS, KABARKU.NET - MTs NU Banat Kudus menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad serta pelantikan pengurus OSIS dan PK IPPNU Masa Khidmat 2021/2022.

Acara diikuti siswa kelas VII, VIII, dan kelas IX  secara terbatas di kelas masing-masing melalui layar monitor maupun serta siaran langsung You Tube yang diikuti lebih dari seribu pemirsa, Senin,18 Oktober 2021.

Pelantikan pengurus OSIS dan PK IPPNU Masa Khidmat 2021/2022 dilakukan Kepala MTs NU Banat Kudus, Nor Khusomah, M.Pd.

Baca Juga: Live Konser Rindu Rasul di Indosiar, Selasa 19 Oktober 2021, Ada Rhoma Irama dan Ustaz Subkhi Al Bughury

Dalam sambutannya, Nor Khusomah manyatakan, pada tahun 2020 sekolah tersebut memiliki lima tim riset pioner yang melakukan riset dalam beberapa bidang.

Kelima tim riset itu adalah tim game of health (aplikasi tentang umrah dan haji), game of Kudus Muharam (aplikasi tata cara Buka Luwur di Kudus), tim Foryopo (yoghurt dari tanaman parijoto), tim Robocof (robot untuk mendeteksi suhu), dan tim Automatic Hand Washer (pencuci tangan otomatis).

Kepala MTs NU Banat Kudus, Nor Khusomah, M.Pd. (Kabarku.net/ist).)

"Tahun ini ada tambahan satu tim riset lagi sehingga jadi enam tim riset. Salah satunya, tim Becak Wisata, pada bulan November nanti akan mengikuti lomba di kancah internasional. Tim tersebut telah masuk dalam lima belas besar tingkat nasional yang akan diuji kembali untuk melakukan presentasi,” katanya.

Karena tim-tim riset itulah, sambung Khusomah, MTs NU Banat Kudus ditunjuk Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama, sebagai madrasah penyelengara riset.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Artikel Terkait

Terkini

Sombong, Iri, dan Serakah Sumber Dosa Manusia

Senin, 9 Mei 2022 | 08:14 WIB

Kemenag Masih Kekurangan 192.009 Guru Madrasah

Jumat, 8 April 2022 | 11:00 WIB
X