KONI Jateng Beri Syarat Bola Tangan Akan Diberangkatkan ke PON 2024 Bila Masuk Final Pra-PON

- Selasa, 24 Januari 2023 | 00:10 WIB
KONI Jateng Beri Syarat Bola Tangan Akan Diberangkatkan ke PON 2024 Bila Masuk Final Pra-PON (Kabarku.net/Istimewa)
KONI Jateng Beri Syarat Bola Tangan Akan Diberangkatkan ke PON 2024 Bila Masuk Final Pra-PON (Kabarku.net/Istimewa)

SEMARANG, KABARKU.NET - KONI Jawa Tengah (Jateng) memberikan syarat kepada cabang bola akan diberangkatkan ke PON tahun 2024 bila bisa masuk final Pra-PON mendatang.

Jika bola tangan gagal di Pra-PON, kemungkinan besar tak diberangkatkan pada multievent bergengsi nasional tersebut.

Hal disampaikan Ketua Harian KONI, Jateng Bambang Rahardjo Munadjat saat membuka Rapat Kerja Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Jateng di Aula Fakultas Kedokteran Unwahas, Gunungpati, Semarang, Sabtu 21 Januari 2023.

Baca Juga: Kemenag Sebut 108 Lembaga Zakat Tak Miliki Izin Legalitas, Berikut Daftarnya

'”KONI menjadikan PON 2024 sebagai ajang prestasi sehingga hanya cabang dan atlet yang punya potensi  meraih medali yang dikirim. Saya menantang agar bola tangan bisa meraih prestasi optimal atau minimal masuk final di Pra-PON, jika ingin tampil di PON,” katanya.

Bambang yang hadir bersama Kabid Organisasi KONI Jateng Joko Priyono mengapresiasi upaya pemassalan bola tangan bisa berkembang seperti sekarang, bahkan sudah masuk ke sekolah-sekolah.

Dalam kesempatan itu, Bambang menyentil jajaran pengurus ABTI yang jarang berkomunikasi dan berkoordinasi dengan KONI sehingga kesannya kurang harmonis.

“Sebelum terlambat, kendala itu harus diatasi agar bisa melangkah bersama dalam kemajuan olahraga di Jateng. 'KONI punya spirit HATI, H-nya adalah Harmony. Jadi kita harus melangkah dengan harmonis,'' tandasnya.

Sementara, Ketua Umum Pengprov ABTI, Joko Pranawa Adi menyampaikan kesiapannya bola tangan menghadapi babak Pra-PON yang rencananya digelar di Jakarta.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X