Disporapar Jateng Minta KONI Gencarkan Publikasi Porprov 2023

- Kamis, 19 Januari 2023 | 22:39 WIB
Disporapar Jateng Minta KONI Gencarkan Publikasi Porprov 2023 (Kabarku.net/dok. Humas KONI Jateng)
Disporapar Jateng Minta KONI Gencarkan Publikasi Porprov 2023 (Kabarku.net/dok. Humas KONI Jateng)

SEMARANG, KABARKU.NET - Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah meminta KONI agar menggecarkan publikasi pelaksanaan Porprov 2023.

Permintaan ini disampaikan Pelaksana harian (Plh) Kepala Disporapar Jawa Tengah (Jateng), Purwanto saat menerima audiensi pengurus KONI Jateng di ruang kerjanya di Semarang, Rabu (18/1).

“Pemberitaan sebelum dan selama Porprov 2023 harus kencang, biar masyarakat tergugah dan mengetahui ada event itu. Di samping itu biar provinsi tetangga tahu bahwa kita membina atlet,” katanya.

Baca Juga: Nominal Bantuan Progam Kartu Jateng Sejahtera Naik Jadi Rp4,4 Juta  

 Hadir dalam audiensi itu Wakil Ketua Umum V KONI Jateng Sudarsono, Kabid Rena Irwan P Cahyono dan Kabid Media-Humas Darjo Soyat.

Sedangkan Plh Kepala Disporapar didampingi Kabid Keolahragaan Aria Chandra Destianto, Purdianto (Kepala Sub Koordinator Olahraga Prestasi dan Olahraga Pendidikan) dan Rita Wijayanti (analis Olahraga Prestasi dan Olahraga Pendidikan).

Plh Kadisporapar jua mendorong untuk segera terbit SK panitia PB Porprov supaya persiapan untuk pelaksanaan event olahraga Jawa Tengah empat tahunan itu lebih laju.

Sementara, Sudarsono menyatakan t pada 2023 ini KONI Jateng memiliki tiga agenda besar, yakni Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) untuk Pra-PON, Porprov 2023 dan Pra-PON. ''Ketiga agenda ini memerlukan perhatian serius, dan tentu saja dana,” ujarnya.

Menurut Sudarsono anggaran KONI Jateng pada tahun 2023 pas-pasan sehingga  dalam Pra-PON maupun PON dilakukan skala prioritas yakni hanya akan mengirimkan atlet atau cabang olahraga potensial yang berpeluang meraih medali.

Baca Juga: Polres Brebes Ringkus 6 Remaja Bejat, Perkosa Anak Perempuan di Bawah Umur

Untuk Porprov, Darsono menyebut akan digelar di enam kabupaten wilayah Pati Raya dengan mempertandingkan 57 cabang olahraga yang sebagian dimainkan di luar Pati Raya.

Kabid Media-Humas KONI Jateng Darjo Soyat menyebut pemberitaan persiapan Porprov selama ini sudah berjalan baik media cetak, radio dan online.

''KONI Jateng bahkan menggandeng 12 wartawan Jateng untuk menjadi partner,” ujarnya. ***

 

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR RI Setujui Naturalisasi 3 Pemain Sepak Bola

Selasa, 21 Maret 2023 | 13:11 WIB

Laga Persis Solo - PS Barito Putera Bersaing Taktik

Minggu, 19 Maret 2023 | 04:42 WIB
X