Kompetisi BRI Liga 1 Dilanjutkan Lagi Mulai 5 Desember 2022 Tanpa Penonton

- Minggu, 4 Desember 2022 | 20:21 WIB
Kompetisi BRI Liga 1 Dilanjutkan Lagi Mulai 5 Desember  2022 Tanpa Penonton  (istimewa)
Kompetisi BRI Liga 1 Dilanjutkan Lagi Mulai 5 Desember 2022 Tanpa Penonton (istimewa)

JAKARTA, KABARKU.NET  - Kompetisi BRI Liga 1 akhirnya kembali dilanjutkan setelah dihetikan karena tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur yang menelan korban jiwa ratusan orang.

Dilansir dari pssi.org, Minggu 4 Desember 2022, lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 dilanjutkan setelah Mabes Polri mengeluarkan izin keramaian melalui Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Pertandingan lanjutan kompetisi BRI Liga 1 putaran pertama akan dimulai 5 Desember 2022 tanpa penonton dan akan selesai pada akhir Desember dengan 2022 sistem bubble di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Baca Juga: 2.188 Personil Polri Disiagakan Amankan Resepsi Ngunduh Mantu Putra Presiden Kaesang & Erina

Stadion tempat pertandingan putaran pertama adalah Stadion Manahan (Solo), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M Soebroto (Magelang), dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

Sedangkan putaran kedua dan seterusnya direncanakan menggunakan sistem home and away dengan penonton yang dibatasi.

Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencakan kompetisi BRI Liga 1 akan kembali digelar pada 2 Desember 2022, namun, Mabes Polri harus meninjau sekaligus memastikan sistem manajemen pengamanan di lima stadion, lanjutan kompetisi kemudian ditunda.

Setelah Mabes Polri mengirimkan tim khusus agar lima stadion itu harus menyesuaian dengan Perpol Nomor 10 tahun 2022, akhirnya izin bisa keluar.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokow), Menpora Bapak Zainudin Amali, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X