Pemerintah Sepakat Pelaksanaan Kompetisi BRI Liga 1 Digelar Lagi

- Rabu, 30 November 2022 | 22:28 WIB
Pemerintah Sepakat Pelaksanaan Kompetisi BRI Liga 1 Digelar Lagi (Kabarku.net/Istimewa)
Pemerintah Sepakat Pelaksanaan Kompetisi BRI Liga 1 Digelar Lagi (Kabarku.net/Istimewa)

JAKARTA, KABARKU.NET - Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sepakat untuk melanjutkan pelaksanaan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 yang saat ini dihentikan akibat tragedi Kanjuruhan Malang.

Hal ini terungkap dalam saat rapat koordinasi (rakor) membahas lanjutan kompetisi BRI Liga 1 yang dipimpin Menpora, Zainudin Amali di Auditorium Kemenpora, Jakarta, Senin 28 November 2022.

Rakor diikuti Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Asisten Operasi Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi, perwakilan Kemenkes, Kementerian PUPR, Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan 18 pemilik klub Liga 1.

Baca Juga: BNPB Update Korban Meninggal Gempa Bumi Cianjur Capai 327 Orang

“Tidak bisa pemain hanya latihan jangka panjang dan melakukan latih tanding. Pemain butuh kompetisi. Untuk itu kita menginginkan kompetisi BRI Liga 1 segera bergulir,” ujar Menpora Amali dilansir dari pssi.org.

Menpora menambahkan untuk membahas soal kompetisi, ada rakor khusus terkait pengamanan yang akan diikuti Polri dan pengelola kompetisi (PT LIB), PSSI. "Jadi Polri masih butuh waktu satu kali lagi untuk rakor khusus soal pengamanan,” imbuh Amali.

Dalam rakor itu PT LIB memaparkan terkait lanjutan kompetisi BRI Liga 1 yakni dengan menggunakan format sentralisasi hingga putaran pertama rampung di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Stadion yang rencananya akan dipakai adalah Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion Moch Soebroto (Magelang) mulai 2-23 Desember 2022.

Baca Juga: KONI Jateng Adakan Lomba Desain Logo dan Maskot Porprov 2023 Berhadiah Total Rp45 Juta

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X