Menpora Amali Dukung PB ESI Gelar Ajang Bergengsi Dunia

- Rabu, 30 November 2022 | 09:26 WIB
Menpora Amali Dukung PB ESI Gelar Ajang Bergengsi Dunia (kabarku.net / kemepora.go.id)
Menpora Amali Dukung PB ESI Gelar Ajang Bergengsi Dunia (kabarku.net / kemepora.go.id)

JAKARTA, KABARKU.NET - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), serius dalam mendukung para atlet dalam negeri guna mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional.

Dukungan tersebut diberikan kepada seluruh jajaran pengurus Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI). Dalam pelaksanaan ajang bergengsi dunia yang akan dilakukan pada waktu dekat ini.

Diketahui, dalam waktu dekat PB ESI akan menyelenggarakan Indonesia Esports Summit 2022 dan 14th World Esports Championships 2022 di Nusa Dua Bali.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, secara langsung memberikan dukungan tersebut, saat kunjungan pengurus PB ESI ke kantornya.

Baca Juga: Ganas Annar MUI Deklarasikan Jihad Melawan Narkoba, Dukung Hukuman Mati Pelaku Kejahatan Narkoba

Gelaran Esports kelas dunia ini, akan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 11 Desember 2022 di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali.

"Kemenpora akan memberi dukungan kepada PB ESI di Indonesia Esports Summit 2022 dan 14th World Esports Championships 2022. Insyah Allah kami akan datang dan membuka acara ini," ujar Menpora Amali, Selasa (29/11/2022).

Hal tersebut disampaikan langsung Menpora Amali kepada Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia ( PB ESI ) Bambang Sunarwibowo, Sekjen PB ESI Franky Ong, serta Wakil Ketua Bidang Umum, Adipati Karna.

Baca Juga: Gus Yasin Dorong Desa Banyusidi untuk Mandiri Energi dengan Manfaatkan Limbah Peternakan

"Kegiatan ini diharapkan memunculkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional," lanjut Menpora.

Halaman:

Editor: Moh Wahyu Hamijaya

Sumber: Kemenpora RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X