Siwo PWI Solo Berminat Jadi Tuan Rumah Porwanas 2024, Gibran Siap Dukung

- Selasa, 29 November 2022 | 09:55 WIB
Siwo PWI Solo Berminat Jadi Tuan Rumah Porwanas 2024, Gibran Siap Dukung (Ilustrasi/Internet)
Siwo PWI Solo Berminat Jadi Tuan Rumah Porwanas 2024, Gibran Siap Dukung (Ilustrasi/Internet)

SOLO, KABARKU.NET - Seksi Wartawan Olahraga  Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Solo berminat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV pada 2024.

Ketua Siwo PWI Solo, Ronald Seger Prabowo menyatakan telah siap dengan berbagai fasilitas olahraga berstandar internasional berada di Kota Solo maupun Soloraya.

“Kalau saya melihat Porwanas Jawa Timur 2022 bisa kami jadikan pelajaran untuk Solo menjadi tuan rumah. Berbagai fasilitas olahraga sangat lengkap di Solo, termasuk dengan fasilitas penunjang seperti hotel dan masih banyak lagi,” katanya di Solo, Senin  28 November 2022.

Baca Juga: Rayakan HUT Ke 39, Slank Bakal Gelar Konser Smile Indonesia di Candi Prambanan

Menurut Seger momentum Porwanas di Malang Jawa Timur 21-27 November 2022 menjadi momentum kebangkitan Siwo PWI Solo.

Meskipun tak meraih medali, namun kontingen Siwo PWI Solo mencatatakan banyak sejarah antara lain mampu mengirimkan 20 atlet terbaiknya dan mampu memberi perlawanan berarti terhadap lawan.

Dia menambahkan Solo berulangkali menjadi tuan rumah berskala internasional maupun nasional seperti ASEAN Para Games

“Solo sangat layak menjadi tuan rumah. Tentunya dengan hadirnya 4.000-an wartawan di Solo bakal berdampak langsung pada ekonomi masyarakat Solo,” ujarnya.

Meskipun belum ada pernyataan sikap langsung berupa pengiriman surat ke PWI Pusat, Ronald memastikan Solo sangat serius dalam menjadi tuan rumah Porwanas selanjutnya.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X