Tim Sepak Bola Putri Soina Jateng Raih Juara Piala Asean 2022 di Thailand

- Kamis, 17 November 2022 | 23:22 WIB
Tim Sepak Bola Putri Soina Jateng Raih Juara Piala Asean 2022 di Thailand (Kabarku.net/dok. Humas Pemprov Jateng)
Tim Sepak Bola Putri Soina Jateng Raih Juara Piala Asean 2022 di Thailand (Kabarku.net/dok. Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, KABARKU.NET - Tim sepak bola putri Special Olympics Indonesia (Soina) Jawa Tengah meraih juara pertama pada turnamen Special Olympics Unified South East Asia Football Cup 2022 di Thailand.

Di turnamen sepak bola penyandang kebutuhan khusus se-Asean itu, Tim sepak bola putri Soina Jawa Tengah (Jateng) tak terkalahkan dan tak pernah kemasukan gol.

Head of Delegation tim Soina Jateng, dr. Halida Wibawaty mengatakan, di turnamen sepak bola penyandang kebutuhan khusus se-Asean itu tim Indonesia putri diwakili Jateng dan putra Jawa Barat.

Baca Juga: Timnas U 23 Dapat Amunisi Baru Setelah Jordi Amat dan Sandy Walsh Resmi Jadi WNI

“Alhamdulilah putri mendapatkan medali emas. Selama pertandingan selalu menang dan tidak pernah kemasukan gol,” katanya saat menunjukkan piala juara kepada istri Gubernur Jateng Siti Atikoh di rumah dinas di Semarang, Kamis 17 November 2022.

Halida menyebutkan kunci kemenangan tim Jateng pada Special Olympics Unified South East Asia Football Cup 2022 di Thailand yang berlangsung 12-16 November 2022 karena  pemain yang saling bekerjasama.

Tidak muncul kesan individual dalam setiap permainannya antara pemain berkebutuhan khusus dengan parter pendamping

“Beda dengan negara lain di mana patner itu dominan dibandingkan pemain, tapi kalau di Indonesia kemampuan mereka sama. Kerjasamanya luar biasa. Tidak ada yang dominan,” ujarnya.

Tim Soina Jateng diperkuat delapan atlet, terdiri atas lima atlet berkebutuhan khusus dan tiga atlet partner.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X