• Senin, 5 Desember 2022

Pimpin Rapat Forkopimda, Ganjar Pranowo Kirim Doa Korban Tragedi Kanjuruhan Malang

- Senin, 3 Oktober 2022 | 17:33 WIB
Pimpin Rapat Forkopimda, Ganjar Pranowo Kirim Doa Korban Tragedi Kanjuruhan Malang (Foto: Humas Pemprov Jateng)
Pimpin Rapat Forkopimda, Ganjar Pranowo Kirim Doa Korban Tragedi Kanjuruhan Malang (Foto: Humas Pemprov Jateng)

KABARKU.NET- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak Forkopimda se Jawa Tengah untuk mendoakan korban tragedi suporter Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Momen tersebut terjadi saat Ganjar Pranowo memimpin Rakor Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Kota se Jateng, dengan tajuk Menjaga Stabilitas Keamanan Wilayah Jawa Tengah dalam Penanganan Dampak Kenaikan Harga BBM dan isu-isu strategis di Gradhika Bhakti Praja, Jalan Pahlawan, Semarang, Senin 3 Oktober 2022.

“Cukup banyak korban yang ada, saya mau minta waktu bapak ibu sebentar saja untuk kita mendoakan para korban mudah-mudahan mereka husnul khotimah,” ujar Ganjar Pranowo seraya memimpin dimulainya doa.

Menurutnya, saat ini bangsa Indonesia sedang berduka. Tragedi di Kanjuruhan Malang itu bahkan menjadi perhatian dunia.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ungkapkan Duka Mendalam untuk Korban Tragedi Suporter di Malang

Indonesia sedang berduka, kejadian di Malang menjadi perhatian seluruh dunia,” ujarnya.

Dia menambahkan kejadian di Kanjuruhan, Malang menjadi pelajaran dan harus diantisipasi agar tak terjadi di Jawa Tengah.

“Kita tentu mengantisipasi itu agar tidak terjadi di Jawa Tengah. Kita belajar betul dengan apa yang terjadi di Malang kemarin,” ujarnya.

Ganjar Pranowo juga berkoordinasi dengan para penegak hukum terkait kelanjutan seri Liga 1 khususnya di Kota Semarang. Di mana PSIS Semarang harusnya Minggu 2 Oktober 2022  kemarin menjamu Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri.

Halaman:

Editor: Joko Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X