• Senin, 5 Desember 2022

Persib Bandung Juarai Mola Elite Pro Academy U 16 Tahun 2022 Setelah Tekuk Persija 1-0

- Senin, 3 Oktober 2022 | 09:10 WIB
Persib Bandung Juarai Mola Elite Pro Academy U 16 Tahun 2022 Setelah Tekuk Persija 1-0 (Kabarku.net/dok. pssi.org)
Persib Bandung Juarai Mola Elite Pro Academy U 16 Tahun 2022 Setelah Tekuk Persija 1-0 (Kabarku.net/dok. pssi.org)

JAKARTA, KABARKU.NET - Kesebelasan Persib Bandung U16 sukses meraih juara Mola Elite Pro Academy U-16 tahun 2022 setelah menang 1-0 atas Persija Jakarta pada babak final.

Gol kemenagan Persib Bandung pada laga final di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu 2 Oktober 2022 dilesakkan Violano Januar pada menit ke-33.

Selain meraih piala Mola Elite Pro U-16, pemain Persib Bandung Eriko Sulastiano terpilih sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak 12 gol.

Baca Juga: Bhayangkara FC U-18 Kampiun Mola Elite Pro Academy U-18 2022

Tidak hanya itu Persib juga menyabet gelar Akademi terbaik dan pelatih Asep Rahmat Saputra sebagai pelatih terbaik untuk kompetisi Mola Elite Pro Academy U-16 musim tahun 2022.

Pelatih Persib Bandung, Asep Rahmat Saputra menyatakan sebelum laga final dimulai menanyakan  kepada para pemain mau menangis bahagia atau merunduk.

“Kami sudah pernah menang dan kalah di kompetisi ini. Itu menjadi pelajaran. Dalam tim, harus ada kebersamaan, disiplin, peduli dan intinya main dengan hati. Alhamdulillah, anak-anak mengikuti," katanya setelah laga dilansir dari pssi.org.

Asep dan timnya tak berlama-lama merayakan juara karena berempati atas tragedi yang terjadi pascalaga Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu 1 Oktober 2022.

"Turut berduka cita untuk tragedi yang dialami suporter di Kanjuruhan. Atas nama Persib, saya sampaikan duka cita. Sepak bola Indonesia harus lebih baik lagi mulai dari pemain suporter dan juga manajemen. Semoga ada pelajaran dan hikmah di balik semua ini," harapnya.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X